Categories: Dpp

Bupati Sanggau Melakukan Penanaman Perdana Bibit Kelapa Sawit Program Peremajaan Sawit Rakyat di KUD Sinar Mulia


Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP lakukan penanaman perdana bibit kelapa sawit dari program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dalam kerangka pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) di KUD Sinar Mulia, Desa Penyeladi, Senin (27 Januari 2020).

Penanaman bibit kelapa sawit, digelar secara simbolis oleh Bupati, didampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau H. Syafriansyah, SP,MM.

Tujuan dilaksanakannya peluncuran program PSR ini un­tuk memberikan infor­masi kepada publik bahwa program re­plan­ting sudah dimulai, juga untuk mening­katkan profesi­onalisme petani dan sebagai wujud syukur atas bantuan dari program ini.

Bupati sanggau dalam sambutan nya Menyampaikan jangan ragu bagi petani yang ingin mengusul dalam mendapat dana hibah, Dan juga mengingatkan kepada KUD supaya dapat menggunakan dana nya sebaik mungkin.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan juga menyampaikan Syukur alhamdulillah KUD Sinar Mulia sebagai pengukir sejarah di Kabupaten Sanggau yang pertama mendapatkan dana hibah dari BPDPKS, untuk tahap pertama ini seluas 101,7522 hektar dengan dana yang didapati sebanyak Rp 2.543.805.000.
Dan menghimbau kepada petani yang belum mengusul supaya cepat mengusul untuk mendapatkan dana dari pemerintah ini.

pelaksanaan ke­giatan ini merupa­kan awal dimulainya fase penanaman kelapa sawit pada program PSR di KUD Sinar Mulia Kabupaten Sanggau.

Turut hadir juga Anggota DPRD Sanggau, para Kepala OPD, Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek, Dandim yang diwakili oleh Babinsa, Kepala Desa Penyeladi, Manager PT. MPE, Manager PPKS, para Ketua KUD, Ketua Kelompok Tani, serta ratusan petani.


DPP
Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Kalbar Populer Hari Ini: Pria Ditemukan Meninggal di Sungai Kapuas, Pengungkapan Narkoba di Sekayam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KALBAR - Berikut berita Kalbar Populer hari ini Minggu 5 Mei 2024 dimulai dari Ditemukan Meninggal Dunia! Indra Terpeleset dari Tongkang dan Tenggelam di Sungai Kapuas. Kedua, Sembunyikan Paket sabu dan Pil Ekstasi di Lubang Dinding Kamar!…

6 jam lalu
  • Polres Sanggau

Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang, Warga Diajak Waspada Terhadap Isu Hoaks dan Tetap Jaga Kamtibmas

Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Polda Kalbar Bipka Ferry Efendi melakukan kunjungan sambang ke warga Desa Padi Kaye Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga dan…

17 jam lalu
  • Polres Sanggau

Briptu O.M. Sutumorang Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Kondusif

Polres Sanggau - Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Polsek Toba Polres Sanggau Polda Kalbar Briptu O.M. Sutumorang di Desa Teraju Kecamatan Toba menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan penting kepada warga…

17 jam lalu
  • Polres Sanggau

Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia

Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan Kegiatan PJJ (Patroli Jarak Jauh) dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia yang berada di Polsubsektor Segumun Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. Patroli tersebut guna…

17 jam lalu