PERTAMA KALI DI DUNIA! DUA NEGARA BERSHALAWAT

//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Dilaksanakannya Ibadah Bershalawat dua Negara Indonesia dan Malaysia bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, di halaman PLBN Entikong, Kab. Sanggau, Sabtu malam (25/1) pukul 21:00. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., di dampingi Forkopimda dan Kepala OPD Kab. Sanggau, para Ustad dan Ulama Indonesia dan Malaysia, Perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Konjen RI di Kucing Malaysia Yonny T Prayitno.

Ribuan Jamaah berkumpul di halaman PLBN Entikong perbatasan antar negara Indonesia dan Malaysia untuk bershalawat. Tidak hanya Masyarakat Indonesia, tetapi Masyarakat Negara tetangga, Malaysia juga ikut hadir dalam Ibadah tersebut yang mana ini merupakan untuk pertama kalinya di Dunia. Lantunan Shalawat yang dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang di ikuti seluruh Jamaah begitu menyejukkan hati pada malam itu.

Bershalawat Dua Negara dapat berjalan lancar dan tertib, yang mana kegiatan ini merupakan berkat dukungan CIQS (Customs, Immigration, Quarantine and Security) Tebedu Malaysia dan PLBN Entikong, TNI dan Polri, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Akwan Annas.

“Kegiatan ini sudah Saya persiapkan sejak dua bulan yang lalu, dan ini merupakan yang pertama kalinya di Dunia, kita bershalawat Dua Negara Bersama. Saya mempersiapkan ini tentunya juga berkat dukungan dari CIQS PLBN Entikong dan CIQS Tebedu Malaysia, TNI dan Polri, dan juga Bupati Sanggau, sehingga kegiatan ini dapat kita selenggaran. Mudah-mudahan ini semua bisa menjadi berkah untuk kita semua, untuk Masyarakat Indonesia dan Malaysia, khususnya Masyarakat Entikong Kab. Sanggau.” Ujar Akwan.

Di sela-lesa jeda Shalawat, Habib Syech mengatakan bahwa Ia sangat bahagia bisa bershalawat disini, kalau bisa di undang 3 bulan sekali ke sini.

“Saya sangat gembira. Kalau bisa seperti apa yang disampaikan Gus Karim, tiga bulan sekali kesini. Oleh karenanya saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pak Bupati yang telah mendukung acara ini. Terimakasih juga kepada pak Konjen yang tadi ikut mengantarkan saya kesini dan seluruh panitia juga wartawan yang ikut menyebarluaskan acara ini. Doa saya bagaimana kedepan masyarakat Sanggau memiliki SDM unggul, itu yang penting. Kalau sudah cerdas insyallah semuanya akan lancar”. Tuturnya.

Paolus Hadi juga berharap, tahun depan Habib Syech bisa hadir kembali di Kab. Sanggau untuk memimpin Shalawat di Kota.

“Saya senang kita bisa berkumpul disini, Saya ucapkan terima kasih kepada panitia sudah melaksanakan kegiatan ini, apalagi ini kita laksanakan dua Negara secara bersamaan, ini juga menjadi silaturahmi kita bersama Negara tetangga. Mudah-mudahan di tahun depan Syech bisa hadir lagi di Kab. Sanggau, kita laksanakan kembali bershalawat di Kota.” Ucap Paolus Hadi.

Usai bershalawat dilanjutkan dengan ramah tamah Bupati Sanggau beserta rombongan dan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di gedung PLBN Entikong. Usai menyantap makan malam, terdengar Habib Syech berbisik pesan kepada Bupati Sanggau (sambil merangkul), untuk mengurus Sanggau ini dengan Baik.

“Mendengar pesan Habib Syech, Itu yang buat saya senang. Untuk berikutnya, Saya sampaikan ke Habib mudah – mudahan bisa juga ke Kota Sanggau untuk kita bershalawat disana”. Ungkap Paolus Hadi saat di wawancarai.

Penulis: Izar