Wabup : Rayakan Natal Hendaknya Kita Saling Berbagi Sukacita

Sanggau – Begitu antuasnya masyarakat khususnya staf dan karyawan PT. Agrina Sawit Perdana (ASP) umat kristiani dalam merayakan Natal Bersama (Oikumene) bertempat di Mega Tend Keuskupan Sanggau, Jumat (24/1/2020) pukul 16.30 WIB.

“Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Demikianlah tema yang diusung pada Natal Oikumene kali ini dengan subtema “Melalui Natal, Marilah Kita Wujudkan Sikap Damai Sukacita Demi Terwujudnya ASP Yang Maju dan Jaya”.

Adapun kebun wilayah kerja PT. ASP yang merayakan Natal Oikumene diantaranya : kebun wilayah Jeranai, kebun wilayah Penyeladi dan kebun wilayah Tapang Perodah.

Pimpinan PT. ASP Sohumuntal Manulang dalam sambutnya mengatakan bahwa seruh staf dan karyawan hari ini telah merayakan natal bersama dengan penuh sukacita, harapan dengan kehadiran perusahaan ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yakni kesejahteraan.

Berikut dalam kesempatan ini pihak perusahaan mengucapkan terimakasih kepada pihak keuskupan yang sudah memfasilitasi tempat kegiatan dan begitu juga dengan pihak Pemerintah Daerah beserta jajarannya yang telah mendukung acara ini, harapan semoga PT ASP semakin maju kedepannya dan seluruh karyawan agar dapat bersahabat dengan semua orang dan bekerja dengan nyaman mendorong kemajuan perusahaan, selamat natal Tuhan memberkati.

Disamping itu, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si dalam sambutnya mengatakan bahwa sudah sepatunya kita bergembira dan penuh sukacita dalam merayakan natal bersama ini, umat begitu luar biasa khusus staf dan karyawan yang hadir sangat ramai serta penuh semangat.

Natal adalah sukacita maka sudah sepantasnya kita saling berbagi sukacita tersebut satu sama lainnya, berdasarkan tema diatas sebelum kita bersahabat dengan semua orang maka terlebih dahulu kita harus bersahabat dengan diri kita sendiri dan selaku Pemerintah Daerah menitipkan pesan hendaklah kita menerapkan tema tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selanjutnya mari kita terus menjaga tali persaudaraan, hidup damai dalam keberagaman, mari kita bersama-sama memerangi radikalisme, peredaran narkoba, dan hal negatif lainnya.
“selamat natal kepada umat yang merayakannya dan selamat menapaki tahun 2020 dengan penuh semangat, penuh kekompakan dan semoga kita semakin sukses kedepannya” jelas Wakil Bupati Sanggau.

Hadir dalam Natal Oikumene, Pastor Paroki Katedral P. Albert Yance, Pdt. Ellen Nazaria, Anggota DPRD Kab. Sanggau Sisen dan Rosni, Perwakilan Unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, tamu undangan lainnya serta seluruh staf dan karyawan perusahaan.

Penulis : Sukardi