Anggota yang Melaksanakan UKP Laksanakan Uji Bela Diri di Lapangan Rawa Bhakti

Anggota yang Melaksanakan UKP Laksanakan Uji Bela Diri di Lapangan Rawa Bhakti



Polres Sanggau – Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Rabu (15/1).

Bagi anggota Polri bela diri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan pada saat Pendidikan dulu. Ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib ini. Bela diri harus dikuasai setiap personel Polri ini untuk menunjang tugas sebagai pelindung pengayom bagi masyarakat

Pagi ini Polres Sanggau melaksanakan Ujian Bela diri Polri yang di pimpin langsung oleh Kabag Sumda AKP Suparwoto S.IP yang di laksanakan dilapangan Rawa Bhakti Sanggau. Ujian Bela diri Polri ini diikuti 40 personil anggota Polsek dan Polres Setempat.

Dalam ujian beladiri Polri tersebut yang dinilai dari Tim Penguji yaitu Tekhnik Dasar Beladiri Polri, Tekhnik Beladiri Polri Tanpa Alat dan Tekhnik Beladiri Polri dengan Alat.

Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim Penguji. Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Penulis : M.Rafli Khadafi
Publish : Humas Polres Sanggau