Categories: Radar Kalbar

Lagi! Laka Lantas Terjadi di Tayan, Kapolsek Imbau Warga Berhati-hati di Jalan Raya


Tayan Hilir, radar-kalbar.com
Kecelakaan lalu lintas (laka lantas), kembali terjadi di wilayah Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau,  Senin (13/1/2020), sekira pukul 07.30 Wib.

Kali ini laka lantas melibatkan dump truck KB 8560 AW dikemudikan DM (19) warga Dusun Dangku, Sosok, Kecamatan Tayan Hulu dengan  mobil Ambulance KB 1886 D, dikemudikan An, (41) warga Dusun Melaban, BatangTarang, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau.

Tak ada korban jiwa dalam laka lantas ini. Namun, kerugian ditaksir dialami kedua pihak capai jutaan rupiah.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi melalui Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi menuturkan laka lantas itu terjadi di Jalan Raya Tayan BatajgnTarang atau tepatnya di Km 14,  Desa Tebang Benua, Kecamatan Tayan Hilir.

Kejadian laka lantas bermula truck KB 8560 AW, yang dikemudikan oleh DM melaju di jalan Raya Tayan -Batang Tarang, dari arah Balai hendak menuju Simpang Ampar. Namun sesampainya di Km 14 Tayan, Desa Tebang Benua terdapat mobil ambulance yang berhenti dan hendak  menurunkan jenazah

Nahas, truck yang dikemudikan  DM terlalu laju sehingga, ia tidak mampu lagi untuk mengendali lajunya dan bahkan melakukan pengeriman. Namun, dalam hitungan detik, truck.itu langsung menabrak bagian belakang dari ambulance tersebut.

” Padahal waktu itu mobil ambulance, saat berhenti telah dipasang rambu-rambu berupa travicon dan beberapa ranting daun sebagai penanda,’ ungkapnya.

Atas kejadian itu, Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi SH memerintah unit lalu lintas untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian mencatat identitas korban dan saksi.

” Anggota kita langsung ke TKP,
mengatur arus lalu lintas, mengamankan kendaraan yg terlibat laka lantas tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek Tayan Iptu Sagi mengimbau agar para pengendara dan pengemudi berhati-hati dalam berkendara. Jangan ugal-ugalan di jalan raya dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kita imbau para pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendaraan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas, jaga keselamatan saat berkendaraan,” imbaunya.

Sumber : Polsek Tayan Hilir.
Editor     : @dmin


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu