Begini Suasana Natal Bersama Gereja GPIB Bajem Eben Haezer di Kembayan

Begini Suasana Natal Bersama Gereja GPIB Bajem Eben Haezer di Kembayan


Kembayan, radar-kalbar.com-Bertepatan menyambut hari kelahiran Yesus Kristus pada tanggal 25 Desember 2019,seluruh panitia GPIB Bazem Eben Haezer Kembayan baik itu sebagai pengurus maupun yang bertugas dengan semangat mengadakan acara natal gabungan di tujuh pos yang berada diwilayah Kembayan Sanggau Kalbar.

Perayaan natal gabungan tersebut dihadiri ratusan jemaat yang tentunya sudah dijadwal oleh panitia untuk ibadah perayaan natal bersama digereja GPIB Bajem Eben Haezer itu sendiri untuk ibadah yang ke 3 kalinya tepatnya pada pukul 17.00 wibaMinggu sore (29/12) digereja Bazem Eber Heazer.

Pada acara natal gabungan tersebut di pimpin oleh ibu pendeta Desi yang sekaligus pembawa yang setelah ibafah menbawa acara, menyampaikan beberapa tertib susunan acara.

Ketua panitia Suswanto, dalam sambutannya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jemaat maupun para undangan yang hadir dan ikut serta bergabung dalam perayaan natal ini ,kiranya di malam Natal ini kita boleh menjadi terang bagi sesama manusia.

“Kita harus seperti lilin kecil yang tela hancur demi bisa menerangi tempat yang gelap, seperti itulah hidup kita tentunya,” kata Suswanto

Sementara itu, dalam sambutnya Majelis jemaat GPIB Bajem Eben Haezer Kembayan yang mewakili oleh Diaken Agataha, pada kesempatan itu ia menyampiakan tema Natal tahun 2019 “Jadilah sahabat untuk semua orang,

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Natal dan tahun baru kepada semua jemaat gereja Bazem Eber Heazer,”katanya

Acara tersebut masih berlanjut dengan beberapa lagu pujian dilanjutkan lagu Malam Kudus Sambil lilin dinyalakan oleh penatua jemaat GPIB Kembayan diteruskan bersama jemaat yg hadir sambil membagikan api kemasing-masing jemaat yg memegang lilin sehingga api tersebut dapat dinyalakan bersamaan,

sementara seluruh lampu penerangan diruang gereja di padamkan,supaya nyanyian malam Kudus dapat dirasakan seluruh jemaat yang hadir dalam terangnya di gemerlapan dimalam hari yang begitu syahdunya.

Setelah itu acara dilanjutkan kembali dengan Drama triaktikal Kelahiran Yesus Kristus yang dibawakan oleh ( PA) Pelkat Anak, ( PT) Pelkat Pelayanan Teruna dan Kesaksian Pelkat PKP dan PKB dari gereja GPIB Bajem Eben Haezer kembayan dalam kesaksian pelayanan yang meriah.

Selain dari Gereja GPIB Bajem Eben Haezer kembayan adapun acara ibadah perayaan natal yang dikumandangkan oleh kesaksian pelayanan ibadah dari setiap jemaat gereja di 7 pos yang sudah hadir diantaranya ialah.

Kesaksian pelayanan pujian bapak Solois mesakh pos pelkes dari Desa Sebuduh” Gema Natal Memanggil, Kesaksian pujian pos pelkes GPIB Bukit Kalvari dari Desa Majel, dan kesaksian pujian persembahan HKBP dari Desa kelompu serta kesaksian pujian-pujian dari desa lainnya yang sudah hadir saat itu.

Sesudah mendengar kesaksian pujian yang di kumandangkan dari setiap jemaat yang hadir,acara diteruskan dengan pelayanan firman yang dipimpin oleh ibu Pendeta Eflin Likumahua yang biasanya memimpin jemaat Gereja GPIB semunte.

Adapun pelayanan firman sebelum disampai kepada jemaat, pendeta Eflin selalu mengajak para jemaatnya berdoa bersama untuk mendapatkan kekuatan roh kudus atas firman yang nantinya akan dibaca dan diajarkan bagi seluruh jemaat yang hadir.

Setelah selesai berdoa beliau mengajak membuka Alkitab bersama- sama yang terambil dari setiap ayatnya salah satunya yakni Yohanes.

“Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya,ayat ke 14.kamu adalah sahabatku,jikalau kamu berbuat apa yang aku perintahkan kepadamu,15 aku tidak menyebut,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta : Sutarjo/ferdinan .

Editor     : Sutarjo