Berikut Jadwal Misa Natal di Paroki Katedral

Berikut Jadwal Misa Natal di Paroki Katedral ‘Hati Kudus Yesus’ Sanggau



SANGGAU – Pastor Kepala Paroki Katedral Sanggau, Pastor Yance menyampaikan, Misa Malam Natal dan Misa Hari Raya Natal di Gereja Paroki Katedral “Hati Kudus YesusSanggau dilaksanakan dua kali.

Selasa 24 Desember 2019 misa pertama Pukul 17.30 Wib, dan misa kedua pukul 20.00 Wib.

Kemudian misa hari raya natal 25 Desember 2019, misa pertama pukul 06.00 Wib dan misa kedua pukul 09.00 Wib.

Kemudian pada 26 Desember 2019 dilaksanakan misa hari raya natal II (Anak-anak) pukul 08.00 Wib.

Dalam kesempatan ini, Pastor Yance menyampaikan ucapan selamat natal kepada Umat Kristiani yang merayakanya.

Secara pribadi natal adalah pertobatan, karena kalau tanpa pertobatan kelahiran juru selamat itu tidak akan ada maknanya.

• Jadwal Misa Malam Natal dan Natal di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat

“Jadi bukan hanya soal yang lahirian tanpa luar bahwa kelap kelip lampu, kemudian pakaian yang bagus-bagus. Tapi juga bagian dalam, hati harus disiapkan supaya yesus itu bukan lahir secara seremoni tetapi dia sungguh lahir juga didalam diri kita, dalam hati kita, “katanya.

Pastor menambahkan, Persiapan-persiapan yang dilakukan di gereja katedral dalam rangka menyambut perayaan natal dan tahun baru, memastikan semua persiapan mulai dari dalam gereja.

“Seperti dekorasi, liturgi, petugas-petugas untuk perayaanya, mengatur didalamnya. Kemudian petugas bacaan, koor, dan bagian luar karena terkait juga keamanan baik dari kepolisian, TNI, perhubungan, Satpol PP, kemudian keamanan intern lagi yang kedalam
(Parkiran) semua mau dipersiapkan sebaik mungkin termasuklah listrik semoga tidak ada kendala, “ujarnya.

Semoga dengan persiapan-persiapan yang dilakukan ini perayaan natal bisa berlangsung khusuk, meriah, dan aman.

“Intinya tidak ada hambatan. Dan Gereja Katedral Sanggau mampu menampung 2.500 umat. Tidak ada dipasang tenda diluar gereja karena dibuat dua kali misa, dengan harapan dua kali misa itu cukup untuk menampung umat yang hadir dalam perayaan ekaristi, “pungkasnya.