Kecamatan Meliau Raih Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019

Kecamatan Meliau Raih Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019



SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019.

Kegiatan penutupan ini ditandai dengan memadamkan lampu Astaka di Lapangan Stadion Bertuah Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, (20/12/2019) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1204/Sanggau diwakili Pasi Pers, Kapten Yudianto, Kapolres Sanggau diwakili Kabag Sumda, AKP Suparwoto, Kepala ATR/BPN Sanggau, Zulfiriansyah, Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sanggau, Mas Yusmidi, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin, Kepala Kemenag Sanggau atau yang mewakili, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Camat Bonti, Darmikus Heri, Forkopincam, Para Camat serta seluruh kafilah Se-Kabupaten Sanggau dan masyarakat.

Buka MTQ ke-28, Ini Yang Disampaikan Bupati Paolus Hadi

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana MTQ XXVIII yang Camat Bonti, Darmikus Heri menyampaikan lomba demi lomba sudah kita lewati, untuk itulah nantinya akan mendengarkan pengumuman dari koordinator dewan hakim bahwa siapa saja yang akan menjadi juara dari setiap cabang yang diperlombakan.

“Kepada para pemenang kami atas nama panitia pelaksana mengucapkan selamat menjadi juara. Bagi yang belum jangan berkecil hati karena kegagalan pada MTQ kali ini merupakan sukses yang tertunda. Untuk para pemenang nantinya bisa bersiap-siap mewakili Kabupaten Sanggau dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020 mendatang yang akan digelar di Kabupaten Sekadau,”katanya.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin menyampaikan pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau telah berlangsung dengan tertib, lancar dan diikuti seluruh kafilah dari 15 Kecamatan.

“Dengan melalui MTQ ini untuk dapat mempererat silahturahmi diantara seluruh komponen anak bangsa, sehingga kita dapat menyamakan persepsi dan menyatukan langkah kita demi mendukung terwujudnya program pembangunan Sanggau yang bermartabat, maju dan terdepan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mennyampaikan kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Semoga dengan melalui MTQ ini kita dapat membangkitkan semangat kita bersama dalam meningkatkan seni baca Al-Quran, serta mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sekadau,”katanya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana MTQ, seluruh kafilah yang telah ikut berpartisipasi dalam MTQ XXVIII dan dapat mensukseskan seluruh kegiatan lomba yang diikuti.

“Juga kepada dewan hakim yang telah bekerja untuk memberikan penilaian kepada para peserta dan kepada aparat keamanan yang telah ikut serta mensukseskan dan terkhusus untuk Kecamatan Bonti saya ucapkan terimakasih,”ujarnya. 

Ontot juga mengucapkan selamat kepada peserta MTQ yang telah sukses mendapat juara, selamat atas keberhasilannya dan untuk bisa mempersiapkan diri pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk peserta yang belum meraih juara, terimakasih atas partisipasinya, tetap semangat dan tanamkan untuk meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki. Tentu melalui MTQ ini kita menunjukkan kebersamaan kita, silahturrahmi yang sangat erat diantara satu dengan lainnya, yang mana 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau kita satukan di Kecamatan Bonti ini,”pungkas Yohanes Ontot.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 
.