MILAD 107 MUHAMMADIYAH “MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA”

//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Dilaksanakannya Peringatan Milad 107 Tahun Muhammadiyah dengan tema “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, bertempat di Gedung Balai Betomu Sanggau, Jum’at (20/12) Pukul 20:00.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini di wakili oleh Kadis Bunnak Kab. Sanggau H. Syafriansyah, Ketua Muhamadiyah Kab. Sanggau H. Ade Juandi, Ketua MABM Kab. Sanggau Budi Darmawan, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau Kapt. Inf Saiful Husna, Penasehat Muhamadiyah H. Umar, Perwakilan Kajari Sanggau Endah.

Lantunan Ayat Suci Al-qur’an yang di baca oleh Hj. Nur Habibah membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Muhammadiyah H. Ade Juandi mengatakan bahwa kehadiran Muhammadiyah ini ikut andil dalam menghidupkan bangsa dan mewujudkan cita-cita nasional.

“Di mana Gedung Pertemuan ini kita masuk sudah dihias dengan sebaik-baiknya, itu rezeki anak soleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam yang lahir sebelum NKRI, dan kemudian lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) itu adalah adik daripada Muhammadiyah. Kalau orang bilang Muhammadiyah itu paham baru tetapi sebenarnya Muhammadiyah itu adalah paham lama, 107 tahun yang lalu di negeri yang kita cintai bahkan senang atau tidak senang, suka atau tidak suka 2 organisasi Islam terbesar di Indonesia ini adalah Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Walaupun jarang disebut-sebut dalam acara tapi kehadiran Muhammadiyah bukan tidak disebut-sebut, tapi Muhammadiyah ikut andil dalam menghidupkan bangsa, wujudkan cita-cita nasional, melindungi tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, itu adalah cita-cita NKRI juga cita-cita Muhammadiyah.” Tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Syafriansyah mengatakan bahwa Muhammadiyah juga saat ini berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Kab. Sanggau.

“Saya mewakili Pemerintah Kab. Sanggau mengucapkan selamat Kepada Muhammadiyah yang kini sudah berusia 107 tahun. Ini merupakan sebuah keberagaman sebagai unsur pemersatu bangsa. Kab. Sanggau sangat memberikan ruang kepada seluruh Agama dan suku untuk saling mengembangkan tradisi nya masing-masing, karena itu merupakan salah satu dukungan bagi Pemkab Sanggau, yang mana tertuang dalam Seven Brand Image yaitu Sanggau Berbudiman, Berbudaya dan Beriman. Muhammadiyah sudah tidak di ragukan lagi salam segi pendidikannya dan Pemkab Sanggau juga siap untuk bekerja sama demi kemajuan Pembangunan Kab. Sanggau.” Ujar Kadis Bunnak malam itu.

Penulis: Izar