Wabup menilai Antam banyak bantu membangun Sanggau

Wabup menilai Antam banyak bantu membangun Sanggau


Pontianak (ANTARA) – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menilai PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalbar sudah banyak membantu dalam hal pembangunan di Kabupaten Sanggau. Hal itu diungkapkanya saat menghadiri kegiatan Seminar dan Mitra Binaan Award 2019 di Hotel Golden Tulip Pontianak.

“Kita patut bersukur karena dari PT Aneka Tambang ini, Tuhan telah memyentuh hati mereka untuk memberikan berbagai bantuan melalui program CSR nya, tidak hanya kepada masyarakat di Kecamatan Toba, Tayan Hilir dan Meliau saja tapi pada umumnya kepada masyarakat Sanggau,” kata Wabup Sanggau, Yohanes Ontot di Pontianak, Rabu.

Menurutnya, masyarakat memang sudah seharusnya mengucapkan terima kasih kepada PT Antam Tbk. Namun ucapan terima kasih itu juga perlu ditujukan kepada pemerintah.

“Karena saat Antam diizinkan masuk beroperasi ke wilayah Sanggau. Maka kami sebagai pemerintah telah meminta perusahan tambang ini untuk memperhatikan dan memberi peluang yang cukup dan besar kepada masyarakat sekitar. Seperti membuka lapangan kerja, membuka isolasi daerah, membuka peluang untuk bermitra dengan masyarakat dan lain sebagainya dalam hal membantu memajukan dan membangun,” katanya.

Dan ujar Yohanes Ontot, benar-benar diwujudkan dengan nyata oleh PT Aneka Tambang. Walaupun hal itu tidak atau belum bisa memuaskan semua pihak.

“Saya kira, PT Antam Tbk UBPB Kalbar ini memang sudah banyak berbuat dengan memberikan kontribusi pembangunan untuk daerah Kabupaten Sanggau,” katanya.

Ia menambahkan, dalam hal penerimaan karyawan untuk masyarakat sekitar dan seluruh Kabupaten Sanggau pada umumnya, bahwa Antam dinilai telah memberi peluang yang cukup. “Dan memang harus sama-sama disadari untuk menerima dan menampung semua tenaga kerja itu tidak mungkin,” tegasnya

Ia menambahkan, dalam penerimaan itu Antam pasti punya kriteria-kriteria yang sesuai dengan kebutuhan dan juga dilihat dari latar belakang pendidikan.

“Dan ini kami nilai sudah bagus, dimana Antam telah memberi peluang dalam menerima tenaga kerja termasuk tenaga kerja tempatan yang harus disesuaikan dengan pendidikan, keahlian dan ketrampilan calon tenaga kerja itu harus memenuhi syarat. Jadi, mari hal yang sudah bagus ini kita dukung bersama demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sanggau,” katanya.