Bupati dan Kapolres Sanggau Tebar 10 Ribu Benih Ikan

//DISKOMINFO-SGU//

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si bersama Kapolres Sanggau AKBP. Iman Riyadi dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kab.Sanggau Ir.H.John Hendri, M.Si menebar benih ikan (Restocking ikan) di Dusun Sungai Langer, Desa Mengkiang, di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (17/12/2019) 15:00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan sumber daya ikan dan menambah popolasi ikan yang ada di Sungai Sekayam. Sebanyak 10 ribu ekor benih ikan tersebut terdiri dari ikan patin dan ikan kaluy.

Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan Restocking merupakan salah satu upaya penambahan stock ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum.

“Tujuan dari pelaksanaan Restocking ini ialah untuk meningkatkan stock populasi ikan di perairan umum, melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan, meningkatkan produksi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap ada kerja sama yang baik antara instansi dan stakeholder terkait dalam menjaga perairan sungai yang ada di sekitar kita sehingga terjadi keseimbangan alam dan lingkungan yang semakin terjaga, dengan Restocking mari bersama kita jaga kelestarian Sungai Sekayam,Ujarnya.

Kapolres Sanggau AKBP. Iman Riyadi mengatakan tabur benih ikan tersebut sebagai upaya untuk ikut aktif melestarikan ekosistem ikan di perairan sungai.

Di sisi lain, kegiatan itu sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan perkembangan ikan. Dan juga diharapkan, masyarakat untuk ikut peduli dan melestarikan lingkungan sekitar, termasuk juga dengan kondisi alam, “Ujarnya.

“Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi. Karena itu, mari kita bersama menjaga dan lebih dekat dengan alam,” ungkapnya.