Kabupaten Sanggau Terima Anugerah Gemarikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kabupaten Sanggau Terima Anugerah Gemarikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan



SANGGAU – Dipenghujung tahun 2019, Kabupaten Sanggau kembali mendapat anugerah di tingkat nasional.

Kali ini anugerah yang diterima adalah Penghargaan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian di Hall Cenderawasih, Jakarta Convention Center, Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Anugerah itu diberikan lantaran pemangku kepentingan di Kabupaten Sanggau dinilai sangat berperan aktif dalam mendukung program peningkatan konsumsi ikan nasional.

Forikan Sanggau Dorong Forikan di Kecamatan Tingkatkan Konsumsi Ikan

Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Sanggau Arita Apolina menyampaikan bahwa, sebelumnya pihaknya tidak pernah menyangka Kabupaten Sanggau akan menerima penghargaan ini.

“Fokus kami bagaimana masyarakat Sanggau bisa senang makan ikan, itu saja.:”

“Karena ikan adalah makanan yang bergizi tinggi, dan sangat baik untuk perkembangan anak,” katanya usai menerima penghargaan pada acara puncak peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-6 tahun 2019 di Hall Cenderawasih, Jakarta Convention Center, Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Arita menyadari, mengkampanyekan makan ikan kepada masyarakat bukan urusan yang mudah, karena banyak faktor yang menjadi kendala.

Diantaranya harga ikan di Kabupaten Sanggau yang masih tergolong tinggi.

Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat Forikan untuk terus promosi konsumsi ikan.