Bupati Rupinus dan Uskup Sanggau Resmikan Goa Maria dan Taman Kelempiau Keling Kumang

Bupati Rupinus dan Uskup Sanggau Resmikan Goa Maria dan Taman Kelempiau Keling Kumang



SEKADAU – Bupati Sekadau, Rupinus bersama Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Yulius Mencucini, CP meresmikan Goa Maria dan Monumen Penghormatan kepada Misionaris Pasionis dan Taman Kelampiau Keling Kumang di kompleks Kampung Budaya Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (14/12/2019)

Hadir mendampingi Bupati Sekadau, Asisten II, Kadis Pemuda Olahraga, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kabag Perencanaan Keuangan dan beberapa staf ASN.

Kedatangan Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau beserta rombongan disambut antusias oleh warga setempat mulai dengan pengalungan syal, minum tuak adat dan terakhir dengan tarian adat dayak.

Acara peresmian goa maria dan taman diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Sanggau, dilanjutkan pemberkatan goa maria dan patung pastor Pius (almarhum) seorang misionaris asal pasionis asal italia yang pernah melayani umat katolik di Tapang Sambas.

Terkait Oknum Guru Yang Selingkuh di Kapuas Hulu, Aswandi: Kasus Seperti Ini Berat Hukumannya

Selanjutnya penandatangan prasasti Goa Maria oleh Uskup Keuskupan Sanggau dan penandatanganan prasasti taman kelampiau oleh Bupati Sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus, mengatakan Goa Maria dan taman kelempiau yayasan keling kumang menjadi ikon kebanggaan kabupaten sekadau.

“Ada tiga ikon yang cukup membanggakan, pertama wisata rohani, wisata budaya dan tempat rekreasi,”ujar Bupati.

Rupinus menyebut dengan diresmikannya lokasi wisata tersebut menambah jumlah obyek wisata di Kabupaten Sekadau.

Diketahui sebelumnya sekitar dua bulan yang lalu Bupati Rupinus juga meresmikan dan memberkati objek wisata rohani perhentian jalan salib di Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir.

“Ini tempat kebanggaan Kabupaten Sekadau. Saya yakin tempat ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat, lokasi alam masih bagus dan alami, orang mungkin saja sudah bosan tinggal di kota, pasti mereka cari tempat tempat alami.

Pura-pura Bertamu, Pria Ini Gondol Sepeda Motor Pemilik Rumah

Terima kasih kepada Yayasan Keling Kumang. Kita sambut baik dan apresiasi atas karya nyata dalam membangun Goa Maria sebagai tempat untuk umat berdoa/berdevosi dan telah membangun taman kelampiau,” ujar Rupinus.

Sementara dalam kotbahnya Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP memita umat yang hadir dalam acara peresmian Goa Maria untuk mampu dalam penguasaan diri dan tidak iri hati dengan sesama.

“Jaman sekarang penghormatan anak kepada orang tua sudah menurun. Untuk itu agar sejak dini anak harus ditanam sikap penguasaan diri dan mengajarkan supaya jangan iri hati. Hiduplah dalam terang, jangan hidup dalam gelap karena akan mencelakan kita,” ujar Uskup

“Kalau kita hidup menurut roh itulah yg menjadi harta benda yang kita simpan untuk masuk kerajaan allah. Terima kasih kepada yayasan keling kumang yang sudah menhormati karya dan pelayanan misionaris pasionis dengan pembuatan patung pastor Pius,” ujarnya.
Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak