BUPATI SANGGAU DAMPINGI PANGDAM XII TANJUNGPURA RESMIKAN RADIO KOMUNITAS SUARA TANJUNGPURA

//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad tiba di Kab. Sanggau, tepatnya di Desa Pusat Damai Kec. Parindu. Kedatangan beliau adalah untuk meresmikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura, Jum’at (13/12) Pukul 09:00 Pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., Danrem 121/Abw Brigjen TNI Trisnohadi, Irdam XII/Tpr Kolonel Czi Denny Herman, Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Kav Josafath M. Robert Duka, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf M. Asep Afandi, Kapoksahli Kodam XII/Tpr Kolonel Czi Gumuruh, W, SE, MBA, Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Asep Ahmad Hidayat, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Gede Setiawan, Kajari Kab. Sanggau Tengku Firdaus, SH. MH., Kepala Imigrasi kelas II Sanggau Catur Sumardiyanto, SH, MH., Kepala Rupbasan Kab. Sanggau Sugiharto, Para Kabalakdam XII/Tpr, Kepala Kominfo Prov. Kalbar Ir. Sukaliman, MT., Kepala KPID ( Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Prov. Kalbar Muhammad Syarifudin Budi.

Radio Komunitas Suara Tanjungpura Pusat Damai merupakan Radio Desa bantuan dari Kodam XII/Tanjungpura. Pada tanggal 22 Oktober 2019, perwakilan Kodam XII/Tanjungpura Pabandya Komsos Letkol Inf.Affiansyah melakukan survey di Kab. Sanggau, yaitu Desa Sosok, Kec. Tayan Hulu dan Desa Pusat Damai, Kec. Parindu. Pada tanggal 19 November Tim Radkom Kodam Tanjungpura kembali ke Kab. Sanggau untuk membangun Radio, dan desa yang terpilih adalah Desa Pusat Damai, Kec. Parindu.

Dan pada tanggal 13 Desember 2019 Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad datang ke Desa Pusat Damai untuk meresmikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura Desa Pusat Damai.

Kedatangan Pangdam yang di dampingi Bupati Sanggau di sambut begitu antusias oleh warga Desa Pusat Damai. Rombongan di iringi tarian adat Dayak menuju ke lokasi peresmian.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam yang sudah berkenan hadir ke Sanggau, tepatnya di Desa Pusat Damai Kec. Parindu, untuk meresmikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura. Terima kasih juga sudah memberikan bantuan, menyediakan semua alat radio dan juga membantu membangun nya dari awal hingga berdiri dan bisa d fungsikan. Desa Pusat Damai saat ini sudah menjadi desa mandiri, mudah-mudahan dengan adanya radio ini bisa di manfaatkan dengan baik, khususnya para pemuda-pemuda disini bisa berekspresi melalui radio ini, sehingga dapat membangun komunitas yang kuat.” Pesan Paolus Hadi.

“Hari ini kita meresmikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura Desa Pusat Damai. Saya memilih desa ini karena saya liat Desa ini sudah sangat maju dan aktifitas penduduknya begitu padat, sesuai dengan apa yang disampaikan Bapak Bupati tadi Desa Pusat Damai sudah menjadi Desa Mandiri, sehingga saya berikan hadiah Radio ini. Semoga radio ini bisa di manfaatkan dengan baik, melalui radio ini kita bisa berbagi informasi-informasi yang bermanfaat dan menghindari berita-berita Hoax. Belakangan sangat sering kita mendengan berita Hoax yang tentunya dapat memcah belah persatuan kita, mudah-mudahan dengan radio ini kita bisa sama-sama menjaga NKRI kita.” Tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selanjutnya pembagian radio kepada masyarakat, pemuda dan pelajar di Desa Pusat Damai oleh Pangdam XII Tanjungpura.

Penulis: Izar