Koramil dan Polsek Kembayan Evakuasi Korban Banjir Di Kecamatan Kembayan

Koramil dan Polsek Kembayan Evakuasi Korban Banjir Di Kecamatan Kembayan



 SANGGAU -Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kabupaten Sanggau dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah daerah mengalami banjir dan termasuk di Kecamatan Kembayan.

Untuk itulah, Koramil dan Polsek Kembayan bersinergi melakukan tindakan evakuasi.

“Petugas bergotong royong dibantu warga setempat mengamankan warga ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari terpaan banjir. Inilah bentuk pelayanan dan pengabdian TNI khususnya Koramil Kembayan kepada masyarakat, dengan sigap kami bersama Polsek Kembayan langsung membantu warga yang terkena musibah banjir,”kata Danramil Kembayan, Kapten inf Warsidi melalui rilisnya, Senin (9/12/2019).

Enam Desa di Kecamatan Air Besar Terendam, Warga Diminta Waspada Banjir Susulan

Dikatakanya, untuk membantu evakuasi, Koramil Kembayan mengerahkan satu unit mobil Dinas Koramil Kembayan. Mereka juga bahu membahu mengamankan warga dan barang-barang milik warga untuk dievakuasi.

“Satu unit mobil Ozet yang kami miliki kami gunakan untuk membantu evakuasi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya dari Koramil dan Polsek sebelumnya juga melakukan monitoring banjir dan membantu warga atas nama Lamini dan Badriah melansir barang dagangannya.

“Yaitu tahu dan tempe serta sayur mayur dari Desa Tunggal Bhakti ke pasar Kembayan dengan mengunakan mobil Dinas Koramil,”ujar Warsidi.

Ia berysukur, proses evakuasi berjalan aman dan lancar.

Enam Desa di Kecamatan Air Besar Terendam, Warga Diminta Waspada Banjir Susulan

Ini juga berkat kerjasama yang baik antara TNI dan Polri dan juga bantuan masyarakat beserta relawan.

Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan memerintahkan kepada seluruh anggota TNI untuk peka terhadap kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, termasuk musibah banjir seperti yang terjadi saat ini.