Hearing Dialog DPRD Sanggau

Hearing Dialog DPRD Sanggau ‘Upaya Sertifikasi Tanah Milik Masyarakat di Kabupaten Sanggau’



SANGGAU – DPRD Kabupaten Sanggau menggelar menggelar hearing dialog dengan tema “Upaya sertifikasi tanah milik masyarakat di Kabupaten Sanggau”.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor DPRD Sanggau, Senin (2/12/2019).

Kegiatan dibuka Ketua DPRD Sanggau, Jumadi didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam.

Hadir juga anggota DPRD Sanggau, perwakilan dari BPN Kabupaten Sanggau, Kepala Desa dan undangan lainya. Saat ini hearing dialog sedang berlangsung.

Sertifikat Hak Kekayaan

Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum Ham) RI hadir langsung menyerahkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang ada di Kalbar diselenggarakan di Balai Petitih , Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (14/11/2019).

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Benny Riyanto menyampaikan berbicara tentang kekayaan intelektual saat ini menjadi perbincangan dikalangan dunia usaha.

Adapun HKI ini diberikan kepada 8 produk yang sudah mempunyai merk yang ada di Kalbar dsn berhak mendapatkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“Bagaiamana tidak beberapa tahun lalu kita sering mendengar dan melihat beberapa sengketa usaha terjadi hanya karena masalah hak kekayaan intelektual,” ujarnya.

Dengan adanya kesadaran masyarakat akan manfaat hukum terhadap perlindungan hak kekayaan intelektual menjadikan masyaralat lebih aman terlindungi dan lebih sejahtera.

“Aman karena produk yang dihasilkan terlindungi oleh undang- undang tidak ada lagi pihak yang menduplikasi atau melakukan pemalsuan terhadap hasil karya merek, serta sejahtera karena sebagai pemilik HKI kita berhak memperoleh royalti dari hasil pemanfaatan secara komersil maupun ekonomi oleh pihak lain,” pungkasnya.