GP Ansor Wisata Religi Ke Makam Raja Sanggau di Mengkiang

GP Ansor Wisata Religi Ke Makam Raja Sanggau di Mengkiang



SANGGAU – Sejumlah pengurus GP Ansor dan Satuan Banser Kabupaten Sanggau melakukan wisata religi ke makam raja Sanggau di Desa Mengkiang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (29/11/2019).

Kunjungan tersebut sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan para raja Sanggau sehingga Kabupaten Sanggau masih tetap eksis hingga hari ini.

“Berkat perjuangan para raja Sanggau ini kita bisa menikmati kebebasan ditengah keberagaman dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” kata Ketua GP Ansor Sanggau, Hamka Surkati yang memimpin wisata religi tersebut, Sabtu (30/11/2019).

Mahasiswa Untan Jelaskan Global Warming Alert, Taris Paparkan Hal Ini

Hamka menjelaskan, kunjungan ke makam raja-raja Sanggau di Mengkiang untuk mendoakan para raja dan kelurganya yang telah berjuang dan menjadi pahlawan bagi Kabupaten Sanggau.

“Kita gelar tahlilan dan yasinan disana. Kita kirim Al Fatihah dan berdoa untuk para pendahulu kita terkhusus raja-raja Sanggau yang telah mendirikan Kabupaten Sanggau ini,”tuturnya.

Selain mendoakan arwah raja-raja Sanggau, GP Ansor dan Banser juga mendoakan keselamatan dan keberkahan untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Semoga pemerintah kita diberikan kemudahan dan dijaga hatinya supaya tetap istiqomah menjalankan pemerintahan yang amanah menuju masyarakat Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan sesuai harapan kita bersama,”ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak