Gelar Konfercab, Amin Sukur Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Sanggau

Gelar Konfercab, Amin Sukur Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Sanggau



SANGGAU – Gerakapan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sangggau menggelar Konfercab V yang diselenggarakan di Lantai dua Gedung PCNU Kabupaten Sanggau, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Sanggau, Sabtu (30/11/2019).

Hadir dalam Konfercab tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Sanggau H Toyib Saefuddin Al Ayubi, Sekretaris PCNU Kabupaten Sanggau H M Yusuf.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Kalimantan Barat, M Nurdin, Wakasat Banser Yogi, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sanggau Hamka Surkati beserta jajaran pengurus GP Ansor dan Banser Kabupaten Sanggau.

Setelah melalui proses musyawarah dan mufakat antara para Ketua GP Ansor tingkat Kecamatan dan Ketua Demisioner PC GP Ansor Kabupaten Sanggau Hamka Surkati, akhirnya disepakati Amin Sukur terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sanggau periode 2019-2024.

GP Ansor Kalbar Gelar Pembacaan 4.444 Shalawat

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un,” katanya saat memberikan sambutan usai dipilih sebagai ketua GP Ansor Sanggau.

Amin menjelaskan bahwa mulanya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan sebagai Ketua PC GP Ansor.

Hal itu dimaksudkan agar kader-kader GP Ansor lainnya bisa maju dan mengembakan GP Ansor ke depannya lebih baik.

“Maka saya datang hari ini santai-santai saja dan tidak menggunakan baju seragam, tapi karena ini keputusan hasil musyawarah maka saya taati,”ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Karena kepercayaan ini memiliki resiko dan tanggungjawab yang sangat besar maka sistem kerja kita adalah kolektif kolegial.