Tim B’Power FC Kembali Menyandang Gelar Juara Satu Pada Turnamen Daranante Cup IX Tahun 2019

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Partai puncak turnamen sepak bola Daranante Cup IX Tahun 2019, yang digelar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, mempertemukan tim Akademi Sepak Bola Sanggau A (ASS A) dari Kecamatan Kapuas melawan tim juara bertahan Beginjan Power FC (B’Power FC) dari Kecamatan Tayan Hilir. Kedua kesebelasan tersebut akan memperebutkan trofi Daranante Cup IX, bertempat di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai, Sabtu (30/11) malam.

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Pj.Sekda Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Kapolres Sanggau, AKBP.Imam Riyadi, S.Ik, MH yang juga selaku Ketua Panitia Daranante Cup IX, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Budiono, SH, MH, Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau, Kapt.Inf.Syaiful Husna, Ketua KONI Sanggau, Drs.Ibrahim, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Direktur Bank Kalbar, PT.Antam, para Camat se-Kabupaten Sanggau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta masyarakat Sanggau.

Terlihat ribuan penonton memadati dan terdengar suara gemuruh dari masing-masing supporter kesebelasan menyelimuti Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai.

Dapat dilihat pertandingan yang begitu sengit dan menegangkan antara kesebelasan ASS A melawan kesebelasan B’Power FC dalam memperebutkan kejuaraan Daranante Cup IX Tahun 2019.

Pada menit kesembilan melalui tendangan kaki kanan yang cukup keras dari nomor punggung 17 atas nama Ignasius dari kesebelasan B’Power FC berhasil menggetarkan gawang dari kesebelasan ASS A. Sehingga menghasilkan skor sementara unggul kesebelasan B’Power FC 1 – 0 atas kesebelasan ASS A.

Babak pertama telah usai dan skor sementara masih unggul dari kesebelasan B’Power FC atas kesebelasan ASS A. Yang mana kesebelasan B’Power FC tersebut sudah tiga kali berturut-turut menjuarai Daranante Cup.

Dilanjutkan dengan babak kedua, terlihat pertandingan yang sangat menegangkan dan seru pada partai final dari kesebelasan B’Power FC melawan ASS A dalam memperebutkan trofi Daranante Cup IX.

Terdengar peluit panjang dari wasit petanda pertandingan final dalam memperebutkan kejuaraan Daranante Cup IX telah usai, yang pada akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan B’Power FC dengan skor 1 – 0 atas kesebelasan ASS A.

Adapun nama-nama tim yang menjuarai pada turnamen Daranante Cup IX Tahun 2019 diantaranya; juara pertama, B’Power FC dari Kecamatan Tayan Hilir, juara kedua, ASS A dari Kecamatan Kapuas, juara ketiga, Putika FC dari Kecamatan Balai dan juara keempat, Sekayam FC dari Kecamatan Sekayam.

Penulis         : Alfian