PT Antam berikan bantuan pembangunan jamban di empat desa

PT Antam berikan bantuan pembangunan jamban di empat desa


Pontianak (ANTARA) – PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) Kalimantan Barat, memberikan bantuan pembangunan jamban sehat kepada 54 rumah tangga atau Kepala Keluarga (KK) di empat desa, senilai Rp35 juta.

Empat desa itu adalaj Desa Teraju, Lumut, Balai Belungai Kecamatan Toba dan Desa Sebemban, Kecamatan Tayan Hilir.

“Bantuan kami berikan sebagai bentuk dukungan Antam untuk program Sanggau Sehat. Dan melalui program CSR ini kami bermaksud dapat meningkatkan sanitasi dan hidup sehat masyarakat,” kata ER and CSR Manager PT Antam Tbk UBPB Kalbar, Parjono di Sanggau, Sabtu.

Program ini juga ujarnya untuk mendukung program arisan jamban yang sedang digalakkan Bupati Sanggau melalui pemerintahan desa dan PKK.

“Bantuan ini, sudah kami gulirkan sejak tahun lalu. Pada tahun lalu kami juga telah membantu 54 KK pada program yang sama kepada masyarakat yang ada di sekitar kami,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Toba, Jemain menyambut baik bantuan dari PT Antam Tbk UBP Bauksit Kalbar berupa jamban sehat bagi masyarakatnya.

“Saya memberi apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Antam untuk membantu pemerintah dalam bidang kesehatan dan kebersihan ini,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan ini untuk mendukung program jambanisasi yang sedang gencar dilakukan di Kecamatan Toba.

“Program ini kami lakukan dalam rangka menuju Kecamatan Open Defecation Free (ODF) 2023. Tentu kami berharap kerja sama ini terus berlanjut, dan mudah-mudahan teman-teman stakeholder yang lain dapat melakukan hal serupa,” katanya.