FESTIVAL SENAM MASAL SKJ JADUL 2018 DI HALAMAN KANTOR BUPATI SANGGAU

//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Dilaksanakannya Festival Senam Masal SKJ Jadul 2018 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Sabtu (23/11) Pukul 8:00 Pagi. Senam Masal tersebut dihadiri oleh Deputi Kemenpora dalam hal ini diwakili oleh Wasekjen Forminas Asdiar Bachtiar, Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP., M.Si., Anggota Forkopimda Kab. Sanggau, Kepala OPD Kab. Sanggau, serta seluruh peserta Festival Senam SKJ Jadul.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh WHO (World Health Organization), jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 260 Juta Jiwa memiliki tingkat kesehatan yang sangat memprihatinkan, hal tersebut disampaikan oleh Wasekjen Forminas dalam sambutannya.

“Untuk kesekian kalinya kami berkeliling di seluruh nusantara dalam rangka sosialisasi dan mengadakan kegiatan senam masa bertujuan untuk menyehatkan seluruh masyarakat Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian WHO bahwa penduduk Indonesia yang berjumlah 260 juta jiwa memiliki tingkat kesehatan yang sangat memprihatinkan, yaitu hanya 36% yang dinyatakan sehat. Untuk itu mengapa Kementerian Olahraga melaksanakan kegiatan seperti ini, supaya di tahun 2019 penduduk Indonesia tingkat kesehatannya bisa meningkat dari 36% yang sehat dan 16% yang bugar. Kegiatan ini sudah kami laksanakan di 34 Kabupaten/Kota yang mana pada hari ini berkesempatan di Kab. Sabggau, Kalimantan Barat, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah menyiapkan tempat dan mengajak seluruh masyarakat Kab. Sanggau untuk mengikuti senam masal ini.” Ujar Bachtiar.

“Kami Pemerintah Kab. Sanggau mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Olahraga dan Kebudayaan yang sudah mempercayakan Kab. Sanggau untuk melaksanakan senam jadul ini. Saya yakin masyarakat Kab. Sanggau yang hadir disini adalah msyarakat yang berbahagia, karena apa, kalau sudah di sebut bahagia, artinya msyarakat Kab. Sanggau itu sehat-sehat, kalau tidak sehat tidak mungkin mereka berada disini. Pesan saya kita dapat terus menjaga kesehatan kita, karena sehat itu mahal. Dengan sehat nya masyarakat Kab. Sanggau maka sejahtera lah rakyatnya.” Ujar Paolus Hadi yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kemudian Bupati Sanggau menyerahkan cinderamata kepada Wasekjen Forminas.

Penulis: Izar