//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Dilaksanakan nya Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kades Serentak di Kab. Sanggau tahun 2020, bertempat di Aula Hotel Meldy Sanggau, Rabu (20/11) Pukul 15:00 pagi. Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rizma Aminin, S.IP., M.Si., dan di hadiri Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau Siron, S.Sos, M.Si., Plt. Sekretaris DPM Pemdes Kab. Sanggau Alian S, ST., Kepala Bidang Pemberdayaan DPM Pemdes Kab. Sanggau Oktavia Yuani, BPD, Kasi Pem dan seluruh panitia dari 72 desa.

Untuk mengoptimalkan kapabilitas aparatur kecamatan, anggota BPD dan anggota panitia pemilihan yang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa, maka Dispemdes Kab. Sanggau memandang perlu untuk menyelenggarakan Bimtek panitia pemilihan Kades.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan tenaga penyelenggaraan pemilihan kepala desa siap pakai yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, mengingat bahwa panitia pemilihan kepala desa mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan. Saya yakin dan percaya saudara-saudara mempunyai niat yang sama untuk membangun desa untuk mewujudkan desa yang maju dan mandiri menuju Sanggau yang maju dan terdepan.” Ujar Rizma dalam menyampaikan sambutan Bupati Sanggau.

Selanjutnya pengalungan secara simbolis Kartu Panitia.

Penulis: Izar