BULUH EMPIRIT RESMI MENIKMATI LISTRIK, INI PESAN BUPATI SANGGAU


//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//
SANGGAU, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., meresmikan jaringan listrik di Dusun Buluh Empirit, Desa Binjai, Kec. Tayan Hulu, bertempat di halaman desa, Sabtu (9/11) Pukul 10:00 Pagi. Adapun yang hadir mendampingi Bupati Sanggau, Manager PLN ULP Sanggau Ibnu Surya Wardana, Staff Ahli Bupati Bidang II Ekonomi dan Keuangan, Kepala Desa Binjai Heriyanto, Kadus Buluh Empirit Aleng, Kapolsek Tayan Hulu, Danramil Tayan Hulu, Anggota DPRD, Sekjen DAD Kab. Sanggau Urbanus S.Sos, Kepala OPD Kab. Sanggau.


Pada hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia bagi masyarakat Dusun Buluh Empirit, yang mana impian masyarakat yang sudah sejak lama di impikan akhirnya terwujud. Pasalnya tiang listrik yang mulai di bangun sejak Bulan Juli 2019, sudah bisa di nikmati oleh seluruh warga Dusun Buluh Empirit pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu dan pada hari ini secara resmi Bupati Sanggau meresmikan nya.
Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kades Binjai dalam sambutan nya.


“Pada hari ini kita sama-sama bersyukur yang akhirnya kita bisa “merdeka” dari kegelapan, khususnya saya ucapkan kepada Pemerintah Kab. Sanggau yang sudah mengusulkan masuknya listrik di Dusun kami, dan juga kepada pihak PLN yang sangat gencar untuk membangun tiang dan gardu listrik tersebut. Ada 7 Dusun di Desa Binjai ini dan Buluh Empirit yang terakhir yang berkesempatan mendapatkan jaringan listrik, artinya seluruh Dusun yang ada di Desa Binjai ini sudah 100% memiliki listrik. Suka cita yang luar biasa untuk Dusun Buluh Empirit, ini merupakan impian yang sangat di rindukan bagi warga kami, dengan adanya listrik ini semoga semakin menambah semangat bagi kita semua, semangat bekerja, sehingga ekonomi kita semakin meningkat.” Ucapnya.
Harapannya listrik yang sudah di bangun dapat di jaga bersama-sama, sehingga kita bisa menikmati dengan waktu yang lama, hal tersebut di sampaikan oleh Manager PLN Sanggau.


“Saya sangat senang melihat masyarakat Dusun Buluh Empirit pada hari ini tentunya sangat berbahagia sudah bisa menikmati listrik sejar Oktober lalu dan pada hari ini kita melaksanakan syukurannya. Harapan saya dengan adanya listrik ini bisa di manfaat kan untuk seluruh masyarakat Dusun, dan harapan saya dengan sudah adanya listrik ini mudah-mudahan infrastruk-infrastruktur yang lain nya bisa mengikuti dan segera di bangun. Saya juga berpesan untuk semua masyarakat bisa sama-sama menjaga apa yang sudah kita bangun bersama ini sehingga bisa bertahan dengan lama.” Ujarnya.
Dengan di bangun nya listrik ini berharap dapat meningkatkan prestasi anak-anak Dusun Buluh Empirit, dan memberikan berkah bagi masyarakat Dusun. Harapan tersebut di sampaikan oleh Bupati Sanggau dalam sambutannya.


“Saya juga sangat berbahagia pada hari ini, sekarang kita sama-sama bisa menikmati listrik yang baru di bangun, dengan harapan, ini bisa di manfaatkan dengan baik. Pesan saya dengan sudah masuknya listrik disini, kita sama-sama menjaga anak-anak kita, jangan sampai sudah adanya listrik waktu belajar mereka berkurang dan terganggu, justru harapan saya dengan adanya listrik semangat belajarnya meningkat, yang dulunya di malam hari kesulitan untuk belajar, nah sekarang sudah ada listrik tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar, membaca pasti sudah jelas, sudah terang.” Pesannya.


Penulis: Izar