Categories: Tribun Pontianak

DAD Sanggau Desak Perbaikan Ruas Jalan Nasional yang Berlubang di Dusun Jemongko



DAD Sanggau Desak Perbaikan Ruas Jalan Nasional yang Berlubang di Dusun Jemongko

SANGGAU-Terkait dengan adanya lobang ditengah jalan tepatnya di Ruas Jalan Dusun Jemongko, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus berharap agar pemerintah segera mengambil langkah kongkrit untuk melakukan perbaikan.

“Inikan ruas jalan nasional kalau tidak salah saya. Informasi yang saya terima, adanya lobang ditengah jalan karena ada gorong-gorong yang ambruk dibawahnya. Tapi itu perlu diceak lagi ya, Dan juga sudah kelihatan retaknya. Tentu ini sangat berbahaya apabia dibiarkan terus menerus seperti itu,” katanya, Jumat (8/11/2019).

Berstatus Jalan Nasional, Warga Desak Pemerintah Segera Bangun Jalan Sungai Kelik – Nanga Tayap

Pengerjaan Jalan Nasional Siduk-Ketapang Diperkirakan Rampung Akhir Tahun 2019

Terlebih juga, ruas jalan itu menghubungkan antar negara.

Otomatis kendaraan juga akan lalu lalang baik dari arah Kembayan menuju Entikong dan Malaysia begitu juga sebaliknya.

Selain itu, lanjut mantan anggota DPRD Sanggau itu, dengan kondisi jalan yang berlobang ditengah badan jalan, tentunya sangat rawan bagi pengendara, dan bahkan bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Jadi saya harapkan agar cepat ada perbaikan dari pemerintah pusat melalui instansi terkait. Karena saat ini diberikan rambu-rambu atau tanda dilobang menggunakan sebatang kayu, “ujarnya.

Urbanus menambahkan, jika dibiarkan terlalu lama, dikhwatirkan juga akan tambah parah, karena sudah ada yang retak dekat lobang jalan.

“Nah jika sampai putus kan repot juga. Akses lalu macet dan otomatis roda perekonomian juga pasti akan terhambat, “tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau, Didit Richardi menyampaikan, Akan segera meneruskannya ke P2JN Pontianak.

“Segera kami teruskan ke P2JN Pontianak, Karena ruas jalan Nasional. Terima kasih infonya, “ujarnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

21 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

1 hari lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu