Bupati Sanggau Pimpin APEL Peringatan HUT PMI Di Kembayan

//DISKOMINFO-SGU//

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M, Si menghadiri acara puncak HUT Ke-74 Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau di Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Kamis 31 Oktober 2019.

Segenap rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-74 PMI seperti Latihan Gabungan ( PMR ), Donor Darah Sukarela yang dilakukan oleh Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau, Jalan Santai Sehat berhadiah dan beberapa kegiatan lain yang dimulai dari tanggal 29-31 Oktober 2019 yang dipusatkan di Kota Kecamatan Kembayan.
Dalam sambutanya, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah berharap kepada penggurus PMI Kecamatan yang dilantik agar mendata atau mencari peserta untuk donor darah sukarela berjalan dengan lancar ungkap ketua Panitia HUT ke-74 PMI Urbanus, S.Sos.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kembayan, panitia lokal Hut PMI, Pemerintah Desa Tanjung Merpati, Camat, Koramil, Polsek, media, PMR, Korps Sukarelawan, UTD, dan Bupati serta Wabup Sanggau yang telah membantu dengan sekuat tenaga, serta moril maupun materil sehingga terlaksananya program PMI Kabupaten Sanggau selama satu tahun di tahun 2019, “ujarnya. Dan suksesnya program PMI Sanggau sampai pada acara Hut Ke 74 merupakan peran serta Bupati dan Wabup Sanggau dan jajaranya.

Dalam sambutanya, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah berharap kepada penggurus PMI Kecamatan yang dilantik agar mendata atau mencari peserta untuk donor darah sukarela, Karena selama ini kami berkerjasama dengan beberapabperusahan di Kabupaten Sanggau dan pelajar. Mudah-mudahan kedepanya PMI semakin lebih baik dan tentunya berkat dukungan Pak Bupati dan Wakil Bupati untuk kita melaksanakan kegiatan sosial ini untuk membantu warga kita yang sangat membutuhkan darah, “ujarnya.

Untuk itulah, Yohana berharap kepada OPD atau instansi terkait lainya, dalam rangka Hut GOW pada 8 November nanti mau mendonorkan darah sukarela.

“Tanggal 8 nanti bertepatan dengan Hut GOW, kami juga membuka untuk dilaksanakanya donor darah. Dan nanti kami lampirkan diundangan yang akan diisi bagi siapa saja pegawai yang mendonor. Supaya kita tahu berapa kapasitas pegawai di Kabupaten Sanggau yang bersedia mendonor, “tuturnya.

Tema HUT ke-74 PMI kali ini adalah PMI TANGGUH INDONESIA HEBAT, memang kerja PMI ini lebih kepada sosial, karena perlu hati yang tulus, mau berkorban untuk membantu sesama” memang isunya kedepan bahwa adanya gempa yang lebih dahsyat dan itu tidak tahu dari mana asal usul sumbernya ujar Pelindung PMI Kabupaten Sanggau Paolus Hadi”

Bupati Sanggau dua periode ini mengajak masyarakat Sanggau jangan ikut-ikutan. Yang penting darah, kalau kita sudah sekarat darah masuk ditanya dulu ini darah siapa. Tapi yang penting darahnya sehat, dan kita bisa hidup ada darah itu karena tuhan yang sama, “tegasnya. Untuk itulah, kita dengan jiwa pelayan yang tidak memandang suku bangsa, agama dan ras untuk menolong sesama, Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ketua PMI Sanggau Ny. Yohana Kusbariah melantik penggurus PMI Kecamatan Balai, Kecamatan Noyan, Kecamatan Jangkang, Kecamatan Kapuas, dan Kecamatan Bonti, di Aula Kantor Camat Kembayan jadi Paolus Hadi sebagai ketua pelindung berharap kepada penggurus PMI yang dilantik agar mencari orang-orang yang betul-betul siap kapan pun dia mau untuk donor darah sukarela.

“Sehingga orang ini menjadi pendonor tetap. Mudah-mudahan dengan adanya pelantikan kader ini mereka memahami dan mereka bisa menjadi anggota PMI yang hebat yang bisa membantu terjun didalam bencana apapun, “ujarnya.

Bupati Sanggau juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Sanggau yang sudah mendonorkan darahnya dan bahkan ada yang sudah 50 kali. Seperti diketahui, ada tujuh orang yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali dan diberikan penghargaan dari PMI dan ini patut menjadi contoh bagi kita semua.

Pada kesempatan ini juga Bupati Sanggau Paolus Hadi menutup kegiatan Latihan Gabungan PMR bersama PMI Kabupaten Sanggau, semoga anak PMR menjadi relawan yang tangguh untuk menolong sesama, pungkasnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kembayan, panitia lokal Hut PMI, Pemerintah Desa Tanjung Merpati, Camat, Koramil, Polsek, media, PMR, Korps Sukarelawan, UTD, dan Bupati serta Wabup Sanggau yang telah membantu dengan sekuat tenaga, serta moril maupun materil sehingga terlaksananya program PMI Kabupaten Sanggau selama satu tahun di tahun 2019, “ujarnya. Dan berjalanya program PMI Sanggau sampai pada acara Hut Ke 74 merupakan peran serta Bupati dan Wabup Sanggau dan jajaranya.

Acara puncak HUT ke-74 PMI dihadiri perwakilan Forkopimda Sanggau, beberapa Kepala OPD Sanggau, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Sekretaris PMI Sanggau dan penggurus lainya, organisasi wanita, Forkopincam Kembayan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar dan undangan lainya.