//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Digelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 di Kecamatan Kembayan. Resmi di lepas oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si, kegiatan dipusatkan di lapangan Bola Kembayan Kecamatan Kembayan, Rabu (30/10/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny.Yohana Kusbariah Ontot, Anggota DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus, Bambang Joko Winayu, Camat Kembayan, Drs.Inosensius Nono, Kapolsek Kembayan, Danramil Kembayan, Sekretaris PMI Sanggau yang juga selaku Ketua Panitia Hut PMI Ke-74, Urbanus, Kepala UTD PMI Sanggau, dr.Dixy beserta pengurus, KSR PMI Sanggau, peserta jalan santai dari para Guru dan Siswa-siswi.

Jalan santai dengan star dari lapangan bola Kecamatan Kembayan dan kemudian mengelilingi pasar Kembayan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Urbanus mengucapkan terimakasih kepada peserta yang sangat antusias dalam mengikuti jalan santai yang mencapai ribuan peserta.

“Terimakasih juga kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Dimana kita tahu bahwa olahraga itu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si menyampaikan jalan santai ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT PMI ke-74. Hari ini kita melaksanakan jalan santai berhadiah dan bagi yang beruntung tentu akan mendapatkan dorprize yang disiapkan PMI.

“Olahraga jalan santai ini bukan untuk siapa-siapa, kita berolahraga ini keuntunganya untuk kita sendiri. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, agar rakyat Sanggau ini menjadi rakyat atau masyarakat yang sehat, bugar, cerdas dan pintar,” ujar Wabup Sanggau Yohanes Ontot.

Untuk itulah, Wabup Yohanes Ontot berpesan kepada peserta jalan santai agar tertib terutama di jalan raya. Juga kita harapkan kepada masyarakat Kembayan dan sekitarnya, mari kita bersatu dalam kegiatan olahraga untuk Indonesia lebih maju lagi.

“NKRI harga mati, saya kira tak ada lagi alasan kita untuk bermacam-macam. Oleh karena itu, kalau ada paham-paham yang membawa kita untuk merobah ideologi ini jangan, karena tak gampang membangun Indonesia ini. Hari ini kita sudah merasakan enak, aman, nyaman dan damai,” tegasnya.

Usai jalan santai, para peserta kembali berkumpul di Lapangan Bola Kembayan dalam rangka untuk ikut undian berhadiah yang disediakan oleh Panitia HUT PMI ke-74. Adapun hadiah utamanya seperti mesin cuci dan sepeda yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sanggau dan Ketua PMI Kabupaten Sanggau bagi peserta yang beruntung.