Tim Cobra.A Menjuarai Turnamen Bulu Tangkis Pancur Aji Cup I Tahun 2019

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si hadir menyaksikan pertandingan final dalam memperebutkan kejuaraan Turnamen Bulu Tangkis “Pancur Aji Cup I”, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bina Marga Projal, Senin malam (28/10/2019) pukul 20.00 WIB.

Turut hadir menyaksikan Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Kasi Pers Yudianto, Ketua KONI Kabupaten Sanggau Ibrahim, Jenderal Manager PT. Antam Anas Syafriatna, Kasat Pol-PP Sanggau Victorianus, Kadis Arpusda Kabupaten Sanggau H.Syukri, Kadis Dikbud Sanggau dalam hal ini diwakili Kabid Kebudayaan Edi, Ketua Panitia Mardiyatno, para atlit, serta masyarakat dan para supporter.

Terlihat antusias masyarakat dan terdengar suara gemuruh para suporter dari masing-masing tim ganda putra menyelimuti Gedung Serba Guna Bina Marga Projal. Adapun partai final kejuaraan Bulu Tangkis Pancur Aji Cup I Tahun 2019 untuk kategori ganda putra, diantaranya tim Medika.A melawan tim Cobra.A.

Pertandingan final ganda putra antara tim Medika.A melawan tim Cobra.A yang begitu sengit, seru dan menegangkan. Terlihat begitu gemulai tangan para atlit dalam mengayunkan dan memainkan raket untuk mencari selah lawan dalam mengisi poin. Di akhir pertandingan dimenangkan oleh tim Cobra.A atas tim Medika.A.

Usai pertandingan, Ketua Panitia Mardiyatno menyampaikan kita berkumpul di Gedung Serba Guna Bina Marga Projal ini dalam rangka menyaksikan pertandingan final ganda putra sekaligus penutupan turnamen Bulu Tangkis Pancur Aji cup I.

“Dapat dilaporkan bahwa kegiatan kejuaraan bulu tangkis Pancur Aji Cup I tahun 2019 ini terdiri dari dua kategori, yakni: pertama, dari kelompok umur dibawah 15 tahun dan 19 tahun dengan jumlah peserta 98 orang dan kedua untuk kelompok umum regu putra sebanyak 27 klub yang ada di Kabupaten Sanggau,” kata Mardiyatno selaku Ketua Panitia.

Mardiyatno juga mengucapkan terimakasih kepada PT.Antam yang sudah mensupport penuh turnamen bulu tangkis Pancur Aji Cup I tersebut.

“Semoga kedepan kita berharap PT.Antam untuk bisa terus mensupport kembali untuk cabang olahraga bulu tangkis ini,” harapnya.

Selanjutnya, Jenderal Manager PT.Antam Anas Syafriatna menyampaikan bahwa PT.Antam yang beroperasi di Sanggau, sehingga untuk bisa ikut berkontribusi di Sanggau, dengan begitu kami bersama KONI dan Panitia turnamen bulu tangkis Pancur Aji Cup I ini bisa melaksanakan turnamen ini.

“Turnamen seperti ini untuk terus kita dukung, karena mengingat sangat bermanfaat untuk para pemuda, yang mana kita lihat tadi saat pertandingan final dalam memperebutkan kejuaraan Bulu Tangkis Pancur Aji Cup I ini terlihat energi para kaum muda sangat luar biasa,” ujarnya.

Penyerahan piala bergilir oleh PT.Antam kepada Bupati Sanggau dan selanjutnya Bupati Sanggau menyerahkan piala bergilir tersebut kepada Ketua Panitia Turnamen Bulu Tangkis Pancur Aji Cup I.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan akhirnya turnamen Bulu Tangkis Cup ini bisa dilaksanakan di Kabupaten Sanggau.

“Hari ini saya menunggu sampai selesai karena saya melihat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sanggau serius dalam melaksanakan iven ini dan juga didukung serta antusias para atlit yang sedang di bina untuk mengikuti turnamen ini,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Lanjut dikatakan Bupati, Paolus Hadi turnamen yang digelar ini sudah benar dan saya dengar kemaren juga sempat mengundang kabupaten tetangga untuk bisa mengikuti kejuaaran ini.

“Saya rasa untuk memaksimalkan dan mencari bibit unggul untuk atlit cabang olahraga bulu tangkis di Kabupaten Sanggau ini untuk bisa kita benahi yang didalam terlebih dahulu. Saya berharap iven ini untuk bisa di agendakan disetiap tahunnya supaya jelas dan mudah-mudahan kita bisa menemukan atlit khususnya cabang olahraga bulu tangkis yang bisa memberikan nama baik Kabupaten Sanggau,” tuturnya.

Bupati Sanggau mengatakan dan berharap semoga para atlit yang mengikuti turnamen Bulu Tangkis Pancur Aji Cup ini kedepan bisa lebih banyak lagi.

“Kita mempunyai Gor yang cukup besar dan bisa digunakan untuk turnamen Bulu Tangkis Pancur Aji Cup kedepan. Tentunya kepada para klub dan juga atlit generasi muda di Sanggau kalian hebat dan mudah-mudahan kedepan kalian bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Adapun daftar pemenang pada kejuaraan Bulu Tangkis Pancur Aji Cup I diantaranya:

Kategori Usia 11 Tahun (Putra):

  1. Bima (Bodok)
  2. Catur (Bodok)
  3. Triliono (Bodok)
  4. Vino Sergio (Sosok)

Kategori Usia 15 Tahun (Putra) :

  1. Tama (Sanggau)
  2. Naldi (Sanggau)
  3. Firmanus (Bodok)
  4. Stefanus (Bodok)

Kategori Usia 15 Tahun (Putri) :

  1. Ambar (Sanggau)
  2. Raya (Sanggau)
  3. Emon (Bodok)
  4. Elisa (Bodok)

Kategori Usia 19 Tahun (Putra):

  1. Dwi Kuncoro (Sanggau)
  2. Chrisna (Bodok)
  3. Vanest (Sosok)
  4. Livaldo (Sosok)

Kategori Usia 19 Tahun (Putri):

  1. Maharani (Kembayan)
  2. Ambar Pratiwi (Sanggau)
  3. Anggela (Bodok)
  4. Raya (Sanggau)

Kategori Ganda Putra:

  1. Cobra.A (Bodok)
  2. Medika.A (Sanggau)
  3. PB.Sanca (Sanggau)
  4. PB.Mandiri (Sosok)

Penulis         : Alfian