Kuota CPNS Sanggau Tahun 2019 Sebanyak 201 Orang, Formasi Guru 89 Orang

Info CPNS 2019 Terbaru Hari Ini – Sanggau Belum Umumkan Formasi CPNS, Ternyata Ini Alasannya



Info CPNS 2019 Terbaru Hari Ini – Sanggau Belum Umumkan Formasi CPNS, Ternyata Ini Alasannya

SANGGAU– Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menyampaikan saat ini pihaknya masih menunggu dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB).

Ini sebagai dasar untuk mengumumkan penerimaan CPNS kepada masyarakat luas dan rincian formasi CPNS 2019.

“Belum ada, Masih menunggu Permenpan. Nanti serentak se Kalbar, “katanya, Senin (28/10/2019).

Sebelumnya, Herkulanus menyampaikan, Informasi yang diterima draft PermenPAN tesebut sudah sampai ke Kemenkumham untuk proses finalisasi, tinggal ditandatangani Menpan.

Baca: Info CPNS 2019 Terbaru Hari Ini – Pemkot Pontianak Berlakukan IPK Minimal Bagi Pelamar CPNS

Baca: Info CPNS 2019 Terbaru Hari Ini – Ketapang akan Buka 125 Formasi Penerimaan CPNS

“Kebetulan Menpan yang baru sudah dilantik oleh presiden beberapa saat yang lalu. Jadi nanti Permenpan-nya ditandatangani Pak Tjahyo Kumolo,” katanya melalui telpon selulernya, Kamis (24/10/2019) pagi.

Sementara untuk kuota CPNS Kabupaten Sanggau tahun 2019 sebanyak 201 orang dengan rincian formasi, 89 tenaga guru, 42 tenaga kesehatan dan 70 tenaga teknis.

“Untuk rincian terkait nama jabatan, kualifikasi pendidikan dan penempatan nanti dipaparkan secara lengkap di pengumuman resmi yang akan dikeluarkan Bupati Sanggau. Termasuk persyaratan apa saja yang harus dilengkapi pelamar,” pungkasnya. 

Pemkot Pontianak Berlakukan IPK Minimal Bagi Pelamar CPNS 

Kepala BKPSDM Pontianak Multi Juto Bhatarendro menuturkan pihaknya memberlakukan ketentuan khusus yang berlaku secara otonom bagi pelamar CPNS 2019 di lingkungan Pemkot Pontianak, Yakni pemberlakukan Ipk minimal pendaftar yakni 2,75