Jelang Perekrutan CPNS 2019, Sanggau Usulkan 210 Formasi

Jelang Perekrutan CPNS 2019, Sanggau Usulkan 210 Formasi



Jelang Perekrutan CPNS 2019, Sanggau Usulkan 210 Formasi

SANGGAU– Terkait dengan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menyampaikan bahwa kuota untuk Kabupaten Sanggau dari Kemanpan RB sudah ditetapkan.

“Amplopnya masih disegel, langsung ditujukan ke Bupati. Tidak etis duluan bukanya. Senin disampaikan ke beliau (bupati),” katanya melalui telpon selulernya, Minggu (20/10/2019) malam.

Herkulanus menjelaskan, amplop tesebut berisi kuota atau formasi CPNS di Kabupaten Sanggau.

Baca: Warga Minta Pemerintah Berbenah Saat Perekrutan CPNS

Baca: Sambut Baik Adanya Perekrutan CPNS Tahun 2019, Ini Penegasan DPRD Sanggau

Baca: Kekurangan Pegawai, Pemkot Pontianak Rekrut 400 Formasi CPNS

Seperti dikatahui pada Kamis (17/10/2019) seluruh kepala BKPSDM se-Indonesia dipanggil ke Jakarta terkait perekrutan CPNS tahun 2019.

Berdasarkan kuota yang diberikan, kata Herkulanus, menjadi dasar bagi Pemkab Sanggau untuk menerbitkan pengumuman resmi tentang penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Herkulanus menambahkan formasi CPNS tahun 2019 di Kabupaten Sanggau sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat berdasarkan prinsip zero growth yaitu sesuai dengan jumlah PNS yang memasuki masa pensiun di tahun 2019.

“Untuk Kabupaten Sanggau jumlah PNS yang akan memasuki usia pensiun sampai Desember 2019 adalah 210 orang. Jadi sebanyak itulah formasi CPNS yang diusulkan,” pungkasnya.

Satu di antara warga Kota Sanggau, Inosensia Neti, mengaku bersyukur terkait dengan adanya perekrutan CPNS tahun 2019 yang informasinya tak lama lagi akan diumumkan.