OPENING CEREMONY, DARANANTE CUP IS BACK!!!

//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Daranante Cup 2019 kembali berguilir dan resmi dibuka oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai Kab. Sanggau, Sabtu (19/10)  Pukul 19:00 Malam. Seluruh masyarakat Kab. Sanggau begitu antusias hadir pada Opening Ceremony yang juga memperkenalkan Tropy baru untuk Daranante Cup 2019 ini, seperti yang kita ketahui piala bergilir yang sebelumnya sudah di serahkan kepada Tim B’Power yang sudah menjuarai Daranante Cup 3 kali berturut.

Kompetisi sepakbola yang paling bergengsi di Kab. Sanggau ini merupakan yang ke 9 kalinya dilaksanakan yang mana pertama kali dimulai pada tahun 2011 dan telah menjadi agenda rutin Kab. Sanggau di setiap tahunnya.

Sebanyak 64 Tim yang mengikuti tournamen akbar ini yang terdiri dari 15 Kecamatan untuk memperebutkan hadiah dengan total uang tunai sebesar 105 JUTA RUPIAH.

Adapun Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.Ik., MH, selaku ketua panitia menyampaikan beberapa laporan terkait kegiatan tersebut.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu memberikan kesempatan bertanding bagi para pemain dalam menimba pengalaman dan sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola dengan harapan dapat mewakili Kab. Sanggau pada kejuaraan sepak bola s-Kalbar pada khususnya event nasional dan tentunya mendukung visi misi Kab. Sanggau yang ingin mewujudkan program utamanya melalui Seven Brand Images, terutama Sanggau Sehat. Daranante Cup akan berjalan selama 40 hari yang dimulai sejak malam ini 19 Oktober 2019”. Ujarnya.

Bupati Sanggau pun berpesan kepada seluruh tim untuk menjaga sportifitas, jangan lakukan kecurangan dan permainan kasar.

“Saya sangat yakin dan percaya, seluruh tim yang hadir dan ikut serta dalam Daranante Cup tahun 2019 ini ingin menjadi yang terbaik. Satu pesan utama yang perlu saya sampaikan adalah jadikan pertandingan ini saran persahabatan, untuk itu raihlah kemenangan dengan cara yang benar, laukan fair play, junjung sportifitas olahraga dan jangan lakukan kecurangan dan ppermainan kasar. Jika masih ada yang melakukan maka dapat saya simpulkan bahwa tim tersebut tidak siap untuk menjadi juara yang sangat bermartabat.” Tegasnya.

Selanjutnya Bupati Sanggau secara resmi memperkenalkan tropy terbaru daranante cup yang dibuka dengan atraksi memukau Kapolres Sanggau dengan menunggangi kuda mesinnya.

Penulis: Izar