HUT DWP XX Tahun 2019, Bupati Sanggau, Paolus Hadi Ikut Memeriahkan Lomba Nasi Goreng Antar SKPD Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) XX, sehingga di adakan lomba masak Nasi Goreng (Nasgor) antar SKPD Kabupaten Sanggau. Yang diikuti oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si serta didampingi Pj.Sekda Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM dan juga diikuti para Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Jumat pagi (18/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Hadir menyaksikan lomba masak nasi goreng antar SKPD tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny.Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny.Cristiana Sri Kusumastuti dan seluruh SKPD Kabupaten Sanggau.

Saat ditemui usai lomba masak nasi goreng, Bupati Sanggau, Paolus Hadi ketika di wawancara menyampaikan bahwa kegiatan lomba masak nasi goreng antar SKPD tersebut merupakan dalam rangka memperingati HUT DWP XX.

“Hari ini kita bersama DWP dalam rangka ulang tahun mereka yang XX. Sehingga ini dalam rangkaian kegiatan DWP kita melaksanakan lomba nasi goreng antar OPD, saya ikut memeriahkan dan saya punya nasi goreng yang namanya Nasi Goreng Sabang Merah. Nanti saya buat cetakannya, biar orang penasaran apa sih nasi goreng sabang merah?,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi juga mengucapkan sukses kepada pengurus DWP Kabupaten Sanggau untuk penyelenggaraannya dan terimakasih atas kehadiran untuk semua peserta dan partisipasi dari para Pimpinan OPD.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Cristiana Sri Kusumastuti menyampaikan pada kesempatan tersebut Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau dalam hari ulang tahun DWP yang XX mengadakan kegiatan lomba masak nasi goreng antar SKPD Kabupaten Sanggau.

“Disini kita bisa bersama-sama melihat tadi, semangatnya bapak-bapak dalam membuat nasi goreng, artinya sesibuk bapak-bapak dalam pekerjaan yang banyak, dia masih punya waktu untuk handal dalam memasak,” tuturnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau, Ir.H.Jhon Hendri, M.Si yang juga salah satu peserta yang mengikuti lomba masak nasi goreng antar SKPD tersebut menyampaikan pada kesempatan ini kita bisa bersama-sama menyaksikan dan melaksanakan lomba masak nasi goreng untuk semua perangkat daerah yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Kami secara khusus dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau menyambut baik kegiatan ini, kenapa? Karena ini pertama, bisa meningkatkan silahturrahmi antar pimpinan dan juga staff dan yang kedua, menjadi media yang sangat bagus dalam rangka kita memupuk persaudaraan.

Kemudian disini juga, lanjut dikatakan Jhon Hendri selaku Kadis DKPTPHP Sanggau, kita akan memadukan dan mengintegrasikan semua kuliner yang ada di daerah masing-masing.

“Tadi contohnya dari kami yaitu dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau membuat nasi goreng yang bernama Nasi Goreng Medang (Melayu, Dayak dan Padang), maksut nya apa?, supaya kita semua disini berkolaborasi, sehingga ada rasa Padang, rasa Melayu dan Dayak. Begitu kira-kira kita menyatukan persepsi kita pada pagi hari ini,” ujarnya.

Adapun menjadi dewan juri pada kesempatan ini, diantaranya; Perwakilan dari Polres Sanggau Kompol.Wardaya, perwakilan dari Kodim 1204/Sanggau Kapten Kav.Yudianto, Perwakilan dari Kejari Sanggau Fran Fismi, SH.

Daftar pemenang lomba masak nasi goreng antar SKPD Kabupaten Sanggau dalam memperingati HUT DWP XX, diantaranya:

Juara pertama, nomor undian 08 dengan jumlah nilai 930 dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sanggau.

Juara kedua, nomor undian 01 dengan jumlah nilai 921 dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Sanggau.

Juara ketiga, nomor undian 22 dengan jumlah nilai 920 dari Asisten Administasi Umum Setda (Asisten III) Sanggau.

Juara harapan satu, nomor undian 10 dengan jumlah nilai 915 dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th.Djaman Sanggau.

Juara harapan kedua, nomor undian 09 dengan jumlah nilai 905 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sanggau.

Juara harapan ketiga, nomor undian 18 dengan jumlah nilai 901 dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau.

Penulis: Alfian