//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//
SANGGAU, Dilaksanakannya kegiatan Show Live Semalam Di Bona Pasogit, bersama Hobasta Trio, bertempat di Wisma Jambu PTPN 13 Parindu di Kec. Tayan Hulu, (12/10) Sabtu pukul 19:00 malam.
Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Sekcam Tayan Hulu Manudi, Manager Pabrik PTPN 13 Parindu, Asisten 1 Setda Sanggau Yakobus, Kapolsek Tayan Hulu Dimas Yusuf Fadillah Ramanto, OPD Kab. Sanggau,, serta seluruh tamu undangan yang hadir.


Show Live Semalam Di Bona Pasogit ini merupakan kegiatan yang di adakan oleh adat Batak yang ada di Kab. Sanggau. Dalam sambutannya Wabup sanggau berpesan kepada masyarakat adat Batak untuk kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda tahunan Sanggau.


“Saya harap kegiatan Adat Batak ini bisa di satukan, kita telusuri dari ujung ke ujung Kab. Sanggau ini, sehingga nanti bisa di jadikan agenda tahunan, seperti yang sudah ada yaitu Gawai Dayak, Festival Paradje’ Melayu, Pasundan Sunda, Paguyuban Jawa, dan Cap Go Meh Tionghoa. Jika sudah di agenda kan setiap tahun nya, tentu pemerintah akan membantu untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut, karena itu memang bagian dari salah satu 7 dari cita-cita kami yaitu Sanggau Budiman, Sanggau Budaya dan Beriman. Nanti dalam kegiatan tersebut bisa kita masuk kan lomba-lomba yang berkaitan dengan adat Batak, kita tonjolkan apa yang menjadi ciri khas adat Batak ini, sehingga kita bisa melihat kekompakan beragam adat yang ada di Kab. Sanggau ini, nah itu harapan saya.” Pesannya.
Penulis: Izar