Pererat Kemitraan, Polres Sanggau Gelar Rakor Bersama Awak Media

Pererat Kemitraan, Polres Sanggau Gelar Rakor Bersama Awak Media


Sanggau, radar-kalbar.com – Kepala bagian opersional (Kabag Ops) Polres Sanggau, Kompol Bermawis berharap awak media turut membantu menjaga kondusifitas pada berbagai aspek di Kabupaten Sanggau.

Terlebih tak lama lagi akan ada pelantikan Pesiden dan Wakil Presiden RI.

“Menjelang pelantikan presiden, kondisi kamtibmas harus kita jaga bersama-sama sesuai tupoksi kita masing-masing. Kita semua menjaga kondis agar tetapi aman, damai dan tentram,” ungkapnya mewakili Kapolres Sanggau saat rapat koordinasi Polres Sanggau dengan para awak media di Kabupaten Sanggau, Kamis (10/10).

Hadir dalam rakor tersebut, Kasat Intelkam Polres Sanggau IPTU. Suprapto, Kasubag Humas Polres Sanggau Iptu Sukiswandi, belasan wartawan media televisi, cetak dan online.

Menurut Bermawis, rakor bersama media juga dimaksudkan untuk menjaga silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan wartawan.

“Hubungan kita selama inikan relatif cukup baik. Oleh karena itu mari kita tingkatkan dan hal-hal yang bersifat konstruktif untuk kita kembangkan. Jadi jangan sampai rekan-rekan media punya misi sendiri Polri juga begitu. Kalau bisa kan kita sama-sama,” tuturnya.

Pria dengan satu melati dipundak ini berharap para wartawan bisa membantu membatasi ruang gerak penyebaran berita-berita hoaks dengan memberikan infornasi yang valid kepada masyarakat.

“Masyarakat harus diberikan infornasi yang benar, jangan sampai masyarakat kita terpengaruh dengan berita hoaks yang beredar,” ingatnya.

Ketua Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa), Abang Indra menyambut baik digelarnya rapat koordinasi tersebut. Dimana merupakan wahana untuk bertukar pikiran, ide dan gagasan antara para awak media dan Polres Sanggau. ” Saya rasa sangat baik sekali dengan adanya rakor begini. Salah satu nya merupakan wadah untuk meningkatkan jalinan komunikasi antara para wartawan dengan Polres Sanggau,” ungkap pria yang akrab disapa Uju Indra ini.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS), Suhardi berharap kegiatan serupa rutin dilaksanakan. Sehingga bisa dijadikan wahana mempererat jalinan komunikasi dan silaturahmi antara Polres Sanggau dan awak media. ” Harapan kita ini bisa dilaksanakan secara rutin dan terjadwal. Saya pikir kegiatan ini sangat baik sekali, bagi kedua belah pihak yang memang merupakan mitra,” ujar pria yang akrab disapa Adi Noyan ini.

 

 

 

Pewarta : antonius
Editor : jonathan