PEMBUKAAN JALAN MENUJU DESA BAGAN ASAM MULAI DIKERJAKAN – Disbimasda

PEMBUKAAN JALAN MENUJU DESA BAGAN ASAM MULAI DIKERJAKAN – Disbimasda


//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Setelah bertahun – tahun lamanya terisolir masyarakat Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau kini patut berbangga hati. Pasalnya, Kodam XII/Tanjungpura bekerja sama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau telah merealisasikan harapan mereka untuk turut serta menikmati pembangunan sama dengan wilayah yang lainnya.

Terhitung sejak Senin (15/10/2018) Kodam XII/Tpr telah memulai pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 19,8 Km yang dalam pengerjaannya dilaksanakan oleh Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya.

Usai ditinjau pada kegiatan sosialisasi dan pembinaan desa fokus, kamis (11/10/2018) beberapa waktu yang lalu Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Herry Purwanto, kemudian hanya hitungan hari saja pengerjaan pembuatan jalan telah merealisasikan dimana yang selama ini menjadi harapan masyarakat Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodam XII/Tpr, terhadap masyarakat Kalimantan Barat, terutama yang tinggal di daerah terisolir.

Pembuatan jalan yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr, dimulai dari Dusun Mungkup Cabe, Desa Teraju sampai ke Desa Bagan Asam pada hari ini sudah mencapai 1 Kilo Meter. Pembukaan Jalan sepanjang 19,8 Km, bertujuan untuk memudahkan warga Desa Bagan Asam dalam mendapatkan akses menuju ke Kota Kecamatan, Kota Kabupaten bahkan Ibukota Provinsi.

Dengan program Karya Bakti yang diinisiasi oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi diharapkan masyarakat Desa Bagan Asam, tidak perlu lagi mangarungi sungai labai dan mengeluarkan biaya yang tinggi serta tidak menghabiskan banyak waktu untuk sampai ke ibukota Kecamatan. Sehingga percepatan pembangunan di Desa Bagan Asam dapat segera terwujud setara dengan desa-desa yang lain.

Sumber data : Indra
Penulis : Sukardi