Bupati Sanggau Lantik 17 Penggurus FKUB

Bupati Sanggau Lantik 17 Penggurus FKUB



Bupati Sanggau Lantik 17 Penggurus FKUB

SANGGAU Bupati Sanggau, Paolus Hadi melantik 17 pengurus Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sanggau periode 2019-2024 di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kamis (3/10/2019).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, Kajari Sanggau, Tengku Firdaus, Ketua DPRD sementara Yeremias Marsilinus, Kepala Kantor Kementerian Agama H M Taufik, Kepala Kantor Kesbangpolinmas, Antonius, dan pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

“Pastikan FKUB kita bisa bekerja, jangan setelah dikasi SK, SK tinggal SK, tidak ada pembinaan. Saya minta Kesbangpol reseklah, kalau kantornya tidak dipakai telpon saja terus,”kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kamis (3/10/2019).

PH sapaan akrabnya meminta FKUB bisa menjadi perekat antar umat beragama. Kita harus lebih lagi memperkuat kebersamaan dan kekompakan.

Baca: VIDEO: Bupati Sanggau Paolus Hadi Launching Bakmie Raos dan Cafe Sanggau

Baca: Bupati Sanggau Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas

Baca: Bupati Sanggau Lantik Kukuh Triyatmaka Sebagai Pj Sekda Sanggau

“Bagaimana si negara ini berdiri, karena sejarah membuktikan karena kita selalu bersama, baik dari segi agama, suku dan lain sebagainya. Kuncinya kebersamaan,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Sanggau, Antonius menyampaikan bahwa dirinya akan terus menggalang kerjasama dengan FKUB.

“Walaupun sebenarnya selama ini sudah ada kerjasama, hanya saja mungkin kita tingkatkan kerjasamanya itu terutama dalam hal pembinaan,”ujarnya.

Dikatakanya, Pembinaan yang selama ini sudah berjalan dengan FKUB adalah saat pihaknya melakukan sosialisasi FKUB Kecamatan, FKUB Kabupaten selalu dilibatkan.

“Kita libatkan mereka pada saat kami melakukan kegiatan penyuluhan yang berkaitan dengan FKUB. Artinya kerjasama dengan FKUB selama ini sudah kita lakukan, Misalnya dengan menjadikan mereka sebagai narasumber dalam kegiatan kita,”tegasnya.

Kedepan, Antonius menegaskan akan terus meningkatkan kerjasama dengan FKUB.

“Mungkin salah satunya memberikan dana operasional untuk FKUB sehingga pengurus bisa lebih mampu mengembangkan organisasinya,”harapnya.

Selain pembinaan dalam bentuk anggaran, Kesbangpol juga rutin menggelar rapat-rapat dengan pengurus FKUB.

“Terkadang juga situasional, tetap kita diskusikan, mencari solusi agar persoalan yang ada dapat kita redam bersama,”pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak