Bupati Sanggau hadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola Mungguk Pasir

//DISKOMINFO-SGU//


SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si turut hadir menyaksikan pertandingan final antara PT.A.S.P  melawan Cabing FC bertempat di Kecamatan Toba Dusun Mungguk Pasir. Yang juga merupakan bagian dari rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Senin (16/9/2019) 15:00 WIB.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Anggota Dewan Provinsi Kalbar Martin LutherLLuther Toba Jemain, Polsek Toba, Koramil Toba, Ketua KONI Sanggau Ibrahim, Forkompimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta masyarakat Kecamatan Toba.

Terdengar suara gemuruh dari para supporter masing-masing kesebelesan menyelimuti lapangan sepak bola Mungguk Pasir, dalam ikut serta menyaksikan pertandingan final yang begitu sengit dan menegangkan antara kesebelesan PT.A.S.P melawan kesebelasan Cabing FC.

Melalui tendangan kaki kanan yang cukup keras dari nomor punggung 20 atas nama Guceng yang merupakan salah satu pemain dari kesebelasan PT.A.S.P berhasil menggetarkan gawang lawannya, sehingga menghasilkan skor 1 – 0 atas kesebelasan Junior FA.

Peluit panjang telah dibunyikan oleh wasit, petanda bahwa pertandingan telah usai dan skor 3 – 1 dimenangkan oleh Kesebelasan PT.A.S.P

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Dusun Mungguk Pasir menyampaikan dengan melalui berbagai event olahraga yang dilaksanakan, salah satunya sepak bola tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Dengan melalui berbagai perlombaan yang dilaksanakan, yang salah satunya turnamen sepak bola Sompe Cup ini, merupakan salahsalah rangkaian dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Dengan tujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan sekaligus tempat untuk mengekspresikan yang sudah menjadi hobinya, seperti halnya turnamen sepak bola Sompe Cup ini. Sehingga terciptanya sumber daya manusia (SDM) khususnya Kecamatan Kembayan dan pada umumnya Kabupaten Sanggau yang unggul,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena event olahraga dilaksanakan bertepatan dengan datangnya pasokan listrik masuk ke dusun Mungguk Pasir.

Bupati, Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada camat beserta jajarannya, Forkompimcam, pihak Perusahaan dan juga masyarakat Kecamatan Toba untuk turut serta dalam event ini tentunya dengannya kita daranf berkumpul di lapangan ini dalat menjalin tali persaudaraan antar tiap dusun, Semoga setiap tahunnya turnamen sepak bola ini tetap menjadi  bagian dari rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“atas kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot telah mewujudkan tempat ini menjadi terang masyarakat Mungguk Pasir sudah dapat merasakan pasokan listrik masuk ke kampung tentunya berkat usaha dan dukungan bersama bapak ibu serta pemerintah daerah maka dapat lah di wujudkan mimpi tersebut”.Tegasnya.

Selamat kepada pemenang selamat kepada masyarakat dusun Mungguk Pasir tentunya dengan pembangunan infrastruktur tak lupa saya mengingatkan untuk orang tua menyadarkan anaknya betapa pentingnya pendidikan karna kedepannya daya saing dkt lewat pendidikan. Sanggau sudah punya universitas Politeknik Negeri yang membuka cabang di Kab.Sanggau dan bisa bapak – ibu sekolahkan ke pendidikan yang lebih tinggi,”Tegasnya.