//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sanggau gelar Coffe Morning bersama Forkompimda ,Tokoh Masyarakat (Tomas) , Tokoh Adat (Todat), Tokoh Politik dan Jurnalistik, kegiatan di pusatkan di Tribun Promoter Mapolres Sanggau, Jumat (13/9/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Waka Polres Sanggau, Kompol.Damianus, S.Ik, MH, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Pasiter Kapten.Eko Prasetio Widodo, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Kasi Datun, M. F. Alim Romaz, SH, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Politik, Jurnalistik dan para tamu undangan.

Dalam kegiatan Coffe Morning tersebut, membahas isu-isu yang terjadi diantaranya isu Papua, Karhutla, serta menghadapi isu terkait pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk tanggal 30 September Mendatang.

Dalam sambutan Bupati Sanggau dalam hal ini di wakili Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ignatius Irianto mengucapkan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Sanggau.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dilakukan. Terkait permasalahan yang terjadi di Papua, agar tidak terjadi di tempat kita. Menyikapi hal tersebut, mari kita jaga bersama-bersama kerukunan dan keberagaman ini menjadi kondusifitas di Kabupaten Sanggau,” ujar Staff Ahli Bupati Ignatius Irianto.

Lanjut himbauan dari Staff Ahli Bupati kepada saudara yang berasal dari Papua yang ada di Kabupaten Sanggau jangan khawatir kami selaku Pemerintah Daerah bekerjasama dengan forkompimda menjamin kondusifitas di Kabupaten Sanggau.

“Terkait isu lainnya menjelang pelantikan DPRD dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terkait karhutla juga sudah menjadi isu regional, yang mana negara tetangga juga terkena pengaruh atas situasi asap. Oleh karena itu, mari kita selaku masyarakat untuk bersama-sama menyikapi karhutla ini dan mengambil langkah-langkah dengan prosedur tata cara berladang yang tidak terjadi karhutla,” tuturnya.