Diskominfo Gelar FGD Pendalaman Quesioner SPBE Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau gelar Forum Group Discussion (FGD) Pendalaman Quesioner Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sanggau, yang dilaksanakan di Aula lantai II Bappeda Sanggau, Rabu pagi (11/9/2019) pukul 09.30 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Bidang E-government, Ir.Awaludin Noor, MM, Tim SPBE dan Satu Data Nasional, Novereno Irawan Putra, Kasi Layanan E-government, Firman Firdal, S.Kom, M.Cs, Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Misman, S.Sos, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data Publikasi, Sari Ariani, S.Kom dan Perwakilan dari Dinas Terkait.

Adapun tujuan dari FGD yang dilakukan sebagai penyempurnaan dari quesioner Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sanggau tersebut, untuk menyusun Master Plan e-government pelayanan pemerintahan berbasis elektronik.

Kendala yang dihadapi saat ini masih lemahnya akses internet, bandwith yang terbatas, listrik yang belum stabil dan sumber daya manusia (SDM) yang masih kurang atau masih banyak yang belum memahami aplikasi tersebut, yang dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang saling tumpang tindih, baik secara data dan fungsinya.

Master Plan TIK/SPBE merupakan rencana induk TIK milik organisasi secara keseluruhan, sehingga dukungan dari jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat diperlukan baik dalam penyusunan Master Plan TIK maupun dalam implementasinya.

Penulis : Alfian