Mewartakan Kabar Baik di Tengah Krisis Lingkungan Hidup

SANGGAU, Pawai Mobil Hias Meriahkan Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2019, yang mana Paroki Santa Maria Bunda Pengharapan Bunut dalam rangka mengawalinya dengan Misa pada Minggu Pagi dan Pawai Mobil Hias pada Minggu (1/9) Sore.

BKSN kali ini mengusung tema “Mewartakan Kabar Baik di tengah Krisis Lingkungan Hidup” Jadi jelas setiap Kring yang ada di wilayah Paroki St.Maria Bunda Pengharapan Bunut menghiasi mobil hiasnya sesuai dengan tema yakni berkaitan dengan lingkungan, tentu kaitannya selain menumbuhkan iman juga bagaimana umat manusia harus mampu menjaga lingkungan hidup serta melestarikannya.

Ketua DPP Paroki St. Maria Bunda Pengharapan Bunut Daniel mengatakan bahwa kita patut bersyukur kerana pawai yang luar biasa ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, pawai yg penuh semangat dan dapat berjalan dengan baik pula. Setiap Kring yang ada di Paroki Bunut masing-masing turut serta berpartisipasi dalam kemeriahan tersebut.

Berikut adapun Kriteria Penilaian mobil hias oleh juri, diantaranya : Pertama, Berkaitan dengan Ornamen-ornamen. Kedua, Hiasan harus Sesuai dengan Tema. Dan Ketiga, Kreativitas dan Daya Tarik.

Pemenang Lomba Mobil Hias diantaranya : Juara 1 Kring Fransiskus Xaverius, Juara 2 Kring St. Benediktus, Juara 3 Kring Bintang Kejora. Kemudian Juara Harapan 1 Kring Fransiskus Asisi, Juara Harapan 2 Kring Fransiskus De Sales dan Juara Harapan 3 Don Bosco Sanggau.

Pastor Paroki Richardus Riadi didampingi Pastor Leo dalam sambutannya mengatakan atas nama Pastor Paroki mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kring yang telah terut serta berpartisipasi dalam memeriahkan pembukaan BKSN yang mana Minggu pagi telah di buka dengan misa dan sorenya pawai, kebersamaan ini tentu memperkuat iman umat itu sendiri serta memperkuat tali persaudaraan satu sama lainnya.

Pesan kepada seluruh Umat Katolik di Keuskupan Sanggau secara khusus umat di Paroki Bunut agar pada Bulan Kitab Suci Nasional ini setiap umat diharapkan memiliki Alkitab dirumah, rajin membacanya dan menghayati dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga, mari kita jaga lingkungan hidup kita demi keberlangsungan hidup umat manusia di Masa-masa yang akan datang.

Selamat kepada Kring yang mobil hiasnya telah terpilih menjadi pemenang dan bagi yang belum masih ada kesempatan lain, tetap semangat dan terus berkarya.

Penulis : Sukardi