//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, rapat Paripurna dengan agenda pokok Tanggapan Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sanggau atas pendapat Bupati Sanggau terhadap 4 (empat) Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Sanggau Tahun 2019, yang terdiri dari Raperda tentang tentang Kabupaten Sanggau Ramah Hak Asasi Manusia, Raperda tentang Pelayanan Sosial Orang dengan Ganguan Jiwa, Raperda tentang Penanganan terhadap Gelandangan dan Orang Terlantar, serta Raperda tentang Perlindungan Guru bertempat di di Aula lantai 3 Kantor DPRD Kabupaten Sanggau (27/08/2019).

Hadir pada kesempatan itu Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sanggau, Usman, S.Sos, M.Si. Serta hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini di wakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Para Anggota DPRD Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau serta para tamu undangan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Fraksi – Fraksi DPRD Kabupaten Sanggau menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Sanggau yang telah menginisiasi ke empat raperda ini, terima kasih kepada pansus2 raperda ini yang telah membahasnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ke empat raperda inisiatif DPRD ini telah dilakukan pembahasan yang cukup panjang baik bersama mitra kerja eksekutif, konsultasi ke berbagai pihak terkait dan stakeholder untuk mendapat saran masukan demi penyempurnaan raperda ini.

Sehubungan dengan pendapat Bupati Sanggau terhadap keempat Raperda inisiatif DPRD Sanggau ini yang disampaikan pada sidang paripurna DPRD Sanggau tanggal 26 Agustus 2019 kemarin, Fraksi-Fraksi DPRD Kab. Sanggau mengucapkan terima kasih atas pandangan, saran dan masukannya demi perbaikan dan penyempurnaannya. Secara umum kami sangat sependapat dengan pendapat Bupati dan saran masukukan terkait untuk penyempurnaannya adalah tugas kita bersama, kalau ada yang belum jelas mari kita perjelas bersama, kalau ada yang belum lengkap mari kita lengkapi bersama, kalau ada muatan local yang mesti dimasukkan sampaikan muatan local yang dimaksud. Kami memandang ke empat raperda ini pada prinsipnya sangat dibutuhkan, karena itu atas pendapat  Bupati Sanggau demi penyempurnaannya sekali lagi Fraksi mengucapkan terima kasih.