Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Carolus Houben Stasi Mungguk Ganis

Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Carolus Houben Stasi Mungguk Ganis



Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Carolus Houben Stasi Mungguk Ganis Paroki Nanga Mahap

Citizen Reporter
Hartono
Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau 

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini CP meresmikan penggunaan Gereja Katolik Santo Carolus Houben Stasi Mungguk Ganis, Minggu (25/8/2019).

Sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau hadir mendampingi Bupati saat itu, diantaranya Staf Ahli Bupati Afronsius Sehan,Kadis Dinkes Imanuel,Kadis Dikpora Paulus Misi,Kasat Pol PP Yapet Simon, Plt Kabag Humas Leonardus serta perwakilan dari SKPD lainnya dan Forkompimka Kecamatan Nanga Mahap.

Hadir juga pada saat peresmian Gereja Santo Carolus HoubenTokoh Masyarakat,Para Pastor, Bruder, Frater dan Suster.

Kedatangan Rombongan Bupati Sekadau dan Keuskupan Sanggau disambut meriah oleh Umat Katolik Stasi Mungguk Ganis yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Iringan tari adat dayak menambah semaraknya acara peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stasi Mungguk Ganis, Pada Kesempatan itu Bupati Sekadau didaulatkan memancong buluh muda sebagai wujud penghormatan umat Katolik kepada tamu agung.

Baca: Wakil Bupati Sekadau Aloysius Lepas Regu Putra Kwarcab Ikuti Kemah Budaya Nasional 2019

Baca: Bupati Sekadau Rupinus Hadiri Rapat Kerja Nasional Apkasi di Nusa Dua Bali

Bupati Rupinus didaulatkan untuk membuka tirai papan nama tanda diresmikannya Gereja Katolik Stasi Mungguk Ganis dan pengguntingan Pita Gereja dilakukan oleh Camat Nanga Mahap Yulius Acung setelah acara pembukaan tirai dan penguntingan pita tanda diresmikan Gereja.

Acara dilanjutkan dengan pemberkatan diluar dan dalam gedung gereja oleh Uskup Keuskupan Sanggau dan setelah itu dilanjutkan dengan Misa Syukur dan penerimaan Skaramen Krisma kepada 30 umat Katolik Stasi Mungguk Ganis oleh yang mulia Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini CP.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik Stasi Mungguk Ganis dalam laporannya menyatakan ukuran luas Gereja Katolik Stasi Mungguk Ganis lebar 8 m panjang 16 m dan membutuhkan untuk pembangunan gereja ini dengan Total keseluruhan kurang lebih Rp.115.000.000 adapun sumber dana dari berasal dari Swadaya umat Stasi Mungguk Ganis, dari Paroki Nanga Mahap, dari Keuskupan, pemerintah kabupaten sekadau, para donatur2 dan umat Katolik Stasi Mungguk Ganis.

Baca: Bupati Sekadau Imbau Disdukcapil Kejar 8 Persen Masyarakat Yang Belum Rekam KTP-el

Baca: Bupati Sekadau dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Ignasius Stasi Sungai Pulau