PC NU Sanggau Gelar Tahlilan Atas Wafatnya Mbah Maimun Zubair

PC NU Sanggau Gelar Tahlilan Atas Wafatnya Mbah Maimun Zubair



PC NU Sanggau Gelar Tahlilan Atas Wafatnya Mbah Maimun Zubair

SANGGAU – Keluarga besar PC NU Kabupaten Sanggau menggelar tahlilan dan doa bersama, atas kepergian KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen yang telah wafat di Kota Suci Makkah, belum lama ini.

Tahlilan dan doa bersama dilaksanakan di Sekretariat PC NU Cabang Kabupaten Sanggau di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Selasa (20/8/2019).

Hadir dalam tahlilan tersebut Ketua PC NU Sanggau H Toyib Saefuddin Alayubi, para ketua seluruh Badan Otonom (Banom) NU, pengurus dan seluruh keluarga besar NU di Kota Sanggau beserta tokoh masyarakat.

Ketua panitia pelaksana tahlilan, Joko Sumartono menyampaikan bahwa tahlilan kali ini dilaksanakan pada hari ke 15 wafatnya Mbah Moen.

“Tadi sambutan disampaikan Ketua PC NU Ustazd H Toyib Saefuddin Alayubi, sementara yasinan, tawasul dipimpin Ustazd Yono Mubarok, untuk tahlil dan doa dipimpin Ustazd Samet Riyadi,”katanya.

Baca: FOTO: Polresta Pontianak Luncurkan Tiga Program Inovasi

Baca: KETUA DPRD Ketapang Tersangka Kasus Gratifikasi, Seret Nama Bupati Martin Rantan

Baca: Merubah Tanggal Lahir di Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Ini Ketentuannya

Dikatakanya, Bangsa Indonesia kehilangan sosok tokoh penyejuk ditengah panasnya situasi bangsa. “Bagi kami warga Nadhliyin di Sanggau, beliau adalah Kyai panutan yang menjadi sumber ilmu bagi kami. Beliau mengajarkan etika dan adab berbangsa dan bernegara, termasuk dengan saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan dengan kita,”jelasnya.

Melalui Tahlil dan Doa ini, Semoga arwah Almurhum diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan disisi-Nya.”Kami memohon doa juga kepada seluruh masyarakat Sanggau,”pungkasnya.