//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Ribuan pelajar dari puluhan sekolah di Kab Sanggau, Kalimantan Barat, mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-58 gerakan Pramuka yang digelar di halaman gedung kwarcap Sanggau komplek perumahan bukit hijau semboja , Jum’at (14/8/2019).

Hadir pada Kesempatan itu Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot M.Si, Pj. Sekda Kab. Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM,Kapolres Kab. Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.Ik, MH, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Gede Setiawan, Kajari Sanggau, dalam hal ini di wakili, Kepala Opd dan peserta Pramuka dari perwakilan sekolah di setiap wilayah Kab. Sanggau.

Tampil sebagai inspektur upacara, Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP.M.SI Dalam sambutannya ia berpesan kepada peserta agar terus berkreasi dan berkarya bersama Pramuka.

“Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan hal yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, dan generasi petarung bukan generasi pecundang,” katanya.

Ia juga mengingatkan untuk selalu setia kepada Pancasila. “Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila yang selalu setia dan loyal menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Bupati Sanggau menyambut baik pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka halaman gedung kwarcap Sanggau komplek perumahan bukit hijau semboja . “tempat ini memang dijadikan markas kegiatan pramuka Kab.Sanggau. Baik itu pelatihan sehari-hari, perlombaan, maupun kegiatan yang berskala lebih besar. Karena memang lahannya luas, aman, dan nyaman,”Ujarnya.