Categories: Antaranews

Pemkab Sanggau sumbang enam sapi untuk kurban


Sanggau (ANTARA) – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkan bantuan sebanyak tiga ekor sapi untuk hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kamis (8/8).

Hewan kurban diserahkan kepada Ketua Masjid  Akmalul Yaqin RT 5, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Masjid Al-Muhajirin SP 4 Desa Sape, Kecamatan Jangkang dan Masjid Al-Ikhlas SP 5 Desa Sape, Kecamatan Jangkang.

Ketua panitia kurban, Supardi mengatakan jumlah hewan kurban dari Pemkab Sanggau berjumlah 6 ekor sapi. Sebanyak 3 ekor diserahkan ke beberapa pengurus masjid, sisanya akan disembelih di Sekretariat Setda Pemkab Sanggau.

“Pelaksanaannya pada tanggal 12 Agustus mendatang, tepatnya pada jam 6 pagi, selesai itu akan dilaksanakan makan berami di Kantor Bupati Sanggau,” jelasnya.

Sementara, salah seorang perwakilan dari pengurus masjid, H Samiun yang menerima bantuan hewan kurban tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau yang sudah memberikan bantuan hewan kurban.

“Hewan kurban yang kami terima ini, akan disalurkan sesuai dengan syariat Islam,” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bantuan sosial dalam bentuk hewan kurban yang dilakukan dari Pemkab Sanggau pada setiap perayaan Idul Adha merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat.

“Dari enam ekor hewan kurban, ada tiga yang akan diserahkan dari Pemkab Sanggau kepada pengurus masjid yang ditunjuk dan masing-masing mendapatkan satu ekor sapi. Kemudian tiganya lagi untuk Sekretariat Daerah Sanggau. Ini akan dilaksanakan penyembelihan pada tanggal 12 Agustus mendatang,”ungkapnya.

Ontot berharap dengan adanya bantuan hewan kurban yang tidak banyak ini, sebagai bukti perhatian dari pihak Pemkab Sanggau kepada masyarakat, khususnya untuk umat Muslim dalam melaksanakan Hari Raya Idul Adha.

“Kepada para pengurus masjid yang menerima hewan kurban ini, untuk bisa mengatur dalam pembagian daging sapi nanti kepada masyarakat umat Muslim, dengan bagi rata dan sama rasa. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk umat Muslim,” ia berharap.

 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024 – Kalimantan Today

Foto–Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Adi Rahmanto   KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan pengerjaan yang merupakan proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau. Demikian ditegaskan Kepala Seksi Intelijen (Kastel)…

5 menit lalu
  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

6 jam lalu