Pembangunan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera Melalui Program Kampung KB di Sanggau

Pembangunan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera Melalui Program Kampung KB di Sanggau


Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Sanggau bersama Perwakilan OPD Kabupaten Sanggau melakukan pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kamis (4/6/2019).

Kepala Seksi Adv Kie Penggerakan Dan Kemitraan Dinsosp3akb, Marina menyampaikan pentingan program Keluarga Berencana bagi masyarakat Desa Lumut.

Keluarga Berencana (KB) bukan hanya persoalan jumlah anak dalam sebuah keluarga, tetapi juga menyangkut kondisi lingkungan dan kesehatan keluarga serta keadaan sosial yang ideal bagi sebuah keluarga.

Sekcam Toba, Paulinus Ledin yang juga ikut hadir mendampingi rombongan menyampaikan, Pihak Kecamatan Toba bersedia membantu dan mendampingi bila ada warga yang ingin mengurus surat-menyurat ke Sanggau.

Akan tetapi tentunya harus disertai dengan data-data yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Sunardi mensosialisasikan tentang berita hoaks kepada masyarakat Desa Lumut.

“Perlu disampaikan bahwa berita hoaks adalah berita bohong yang dibuat secara sistematis sesuai dengan isu yang sedang berkembang dan disebarkan secara masif dengan tujuan provokatif untuk menimbulkan keresahan ditengah masyarakat, “ujarnya.

“Sebijaknya warga selaku pengguna media online bisa tanggap atas berita-berita yang tersebar, pastikan kebenarannya dan bisa menyaring sebelum kemudian diteruskan atau hanya sebagai konsumsi pribadi,”tambahnya.

Terkait program kampung KB ini yang merupakan salah satu kegiatan dari Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau, diharapkan dengan adanya program kampung KB ini warga Desa Lumut bisa hidup lebih baik.

“Bukan hanya secara ekonomi tetapi juga mencakup kesehatan keluarga, lingkungan dan sosial masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan enandatanganan kesepakatan bahwa sudah bekerjasama ikut andil dalam program Keluarga Berencana (KB) khususnya di Desa Lumut, Kecamatan Toba.