Panitia HUT RI ke-74 Kabupaten Sanggau Gelar Rakor

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Guna mematangkan persiapan menjelang perayaan kenegaraan, Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Kabupaten Sanggau melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), yang dipusatkan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau,  Rabu (31/7/2019).

Rapat dipimipin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, sekaligus selaku Ketua Umum, serta turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, para anggota panitia, perwakilan dari Puskesmas dan Kelurahan.

Tujuan dari rapat koordinasi ini yakni untuk mematangkan berbagai persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 di Kabupaten Sanggau. Dari pertemuan tersebut, panitia telah mendata beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, seperti halnya sejauhmana persiapan Paskibraka, prosesi renungan suci,  perlombaan dan hiburan rakyat.

Pada kesempatan tersebut Pj.Sekda, Kukuh Triyatmaka mengajak kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Sanggau khususnya untuk tetap memiliki semangat jiwa patriot. Yang mana dalam memperingati HUT RI, seluruh daerah yang ada di Indonesia, salahsatunya Kabupaten Sanggau memperingatinya.

“Pada kesempatan ini ada beberapa tahapan yang harus dibahas dan dilakukan, yang mana harus sesuai dengan skenario dan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Sanggau,” kata Pj.Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka.

Lanjut dikatakannya, ada beberapa agenda yang harus dibahas terkait persiapan menjelang perayaan HUT RI mendatang, antaralain renungan suci,  perlombaan dan hiburan rakyat. Beliau juga berharap untuk pelaksanaan HUT RI tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Diharapkan pelaksanaan acara perayaan HUT RI ke-74 berjalan dengan baik dan kami minta kepada setiap kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau beserta jajarannya dan stakeholder yang masuk dalam kepanitiaan untuk berperan aktif dan bertanggung jawab dengan tugas sesuai dengan Surat Keputusan Bupati nantinya,” Harapnya.

Tambahnya, dihimbaukan kepada masyarakat untuk bisa memasang bendera dimasing-masing depan rumahnya, dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2019.

Penulis         : Alfian