Yohanes Ontot: Antam komitmen terhadap program CSR

Yohanes Ontot: Antam komitmen terhadap program CSR


Slamet Ardiansyah (ANTARA) – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyatakan, PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) Kalimantan Barat, sangat komitmen terhadap program-program CSR atau kepedulian sosialnya.

“Antam telah membantu dalam memajukan berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Yohanes Ontot di Sanggau, Selasa.

Ia menjelaskan, Antam telah menyerahkan dua unit bus sekolah dan penyaluran bantuan biaya untuk melanjutkan ke Politeknik Untan Sanggau bagi 22 orang calon mahasiswa dari Kecamatan Tayan Hilir dan Toba.

Ia juga berharap, perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Sanggau juga ikut membantu pemerintah dalam membangun, melalui penyaluran program kepedulian sosialnya.

“Saya berharap dengan adanya mobil angkutan pelajar ini, akan lebih mempermudah anak-anak di daerah untuk pergi ke sekolah sehingga bisa belajar dengan nyaman,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Acam yang juga tokoh masyarakat setempat menyatakan, dirinya mewakili masyarakat sangat bersyukur dan bangga sekali terhadap Antam yang merupakan perusahaan “plat merah” sudah memberi tauladan bagi perusahaan lain.

“CSR Antam kami sambut positif, dan mudah-mudahan langkan ini diikuti oleh perusahaan lainnya,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT Antam Tbk – UBPB Kalbar, Anas Safriatna mengatakan bantuan bus sekolah ini diharapkan bisa membantu terutama bagi anak-anak yang selama ini terbatas aksesnya untuk pergi ke sekolah.

“Bantuan alat transportasi sekolah ini merupakan komitmen kami dalam membantu menyukseskan program Sanggau Pintar,” ujarnya.