Categories: Tribun Pontianak

Pj Sekda Sanggau Buka Pelatihan Paskibraka 2019, Sampaikan Pesan Khusus



Pj Sekda Sanggau Buka Pelatihan Paskibraka 2019, Sampaikan Pesan Khusus

Citizen Reporter
Rizky Kurniawan
Staf Diskominfo Sanggau

SANGGAU – Pj Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka membuka latihan rutin calon Paskibraka Kabupaten Sanggau tahun 2019, di Aula Lantai Dua Kantor Bupati Sanggau, Senin (29/7/2019).

Hadir juga Kepala OPD Sanggau serta para siswa-siswi calon paskibraka Kabupaten Sanggau.

Pada tingkat kabupaten dan terpilih sebanyak 60 orang yaitu terdiri dari 31 orang putra dan 29 orang putri dan dinyatakan lulus sebagai calon anggota paskibraka kabupaten Sanggau dan calon anggota paskibraka tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 dari 31 peserta tersebut 4 orang peserta dikirim untuk seleksi tingkat Provinsi.

Setelah mengikuti seleksi tingkat provinsi 2 orang peserta akan pendidikan dan pelatihan pada tingkat provinsi pada tanggal 26 Juli.

kemudian 2 orang yang tidak lulus seleksi tingkat provinsi kembali di kabupaten bergabung dengan calon paskibra kabupaten Sanggau.

Baca: Terkait Dengan Open Bidding Jabatan Sekda Sanggau, Ini Kata Ketua DPRD Jumadi

Baca: Open Bidding Jabatan Sekda Sanggau, Ini Penjelasan BKPSDM

PJ Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan diklat ini sungguh sangat berarti dalam melatih karakter watak disiplin dan kemampuan bagi pasukan pengibar bendera secara baik, dan menjadi kebanggaan keluarga sekolah daerah asal dan masyarakat pada umumnya.

“Pelatihan Paskibraka yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan akan menjadi satu kesatuan untuk menaikkan dan menurunkan bendera, “katanya.

Dikatakanya, Paskibraka tidak hanya sekedar latihan fisik dan baris-berbaris, tetapi ditempa secara mental untuk bersatu dalam perbedaan. Perbedaan suku, ras, agama, bahasa, dan budaya berkumpul menyaksikannya dan langkah dalam rangka mengibarkan bendera melalui sikap dan perbuatan sebagai anak bangsa yang toleran.

Baca: Ambruknya Bangunan Semi Permanen, Pj Sekda: Pemerintah Sudah Keluar Surat Edaran

Baca: FOTO: Pj Sekda Kukuh Triyatmaka Didampingi Forkopimda Lepas JCH Asal Sanggau

“Menghargai dan menghormati sesama sebagai ciptaan tuhan. Pemuda dan Pemudi harus Mampu melanjutkan kepemimpinan jadilah pemuda pemudi yang cerdas berbudi pekerti dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Sehat rohani dan jasmani, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Rukun satu sama lain serta memiliki semangat untuk mengabdi kepada bangsa negara dan masyarakat, “tegasnya.

Kukuh juga berpesan kepada Disporapar Sanggau, dalam latihan rutin agar diperhatikan betul kesehatan fisik dan disiplin peserta apalagi dimusim kemarau.

Kepada pelatih selama melaksanakan tugas latihan anak-anak kita dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, dipersiapkan mental dan fisik mereka.

“Sehingga pada hari H-nya nanti mereka betul-betul siap tampil dan kepada peserta calon pengibar agar mengikuti petunjuk dan arahan dari pelatih latihan dengan baik serius. Bersemangat dan siapkan mental dan fisik kalian serta juga kesehatan dan kekompakan. Sukses untuk kita semua,”tegasnya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

13 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu