Latihan Rutin Calon Paskibraka 2019 Resmi Dibuka

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, dilaksanakan kegiatan pembukaan latihan rutin calon Paskibraka Kabupaten Sanggau tahun 2019, bertempat di lantai II Ruang Masyarakat Kantor Bupati Sanggau pada, senin (29/07/2019) 08:00 WIB.

Hadir pada pelaksaan tersebut  Pj. Sekda Kab. Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, M.M.,Kapolres Kab. Sanggau dalam hal ini diwakili,Dandim 1204 Sanggau dalam hal ini diwakili, Kepala Opd serta para siswa-siswi calon paskibraka Kab.Sanggau.

Dari total keseluruhan peserta  sebanyak 279 peserta kemudian setelah melalui beberapa tahap seleksi pada tingkat rayon peserta ujian seleksi ujian seleksi kembali. Pada tingkat kabupaten dan terpilih sebanyak 60 orang yaitu terdiri dari 31 orang putra dan 29 orang putri dan dinyatakan lulus sebagai calon anggota paskibraka kabupaten sanggau dan calon anggota paskibraka tingkat provinsi kalimantan barat tahun 2019 dari 31 peserta tersebut 4 orang peserta dikirim tempat seleksi tingkat Provinsi setelah mengikuti seleksi tingkat provinsi 2 orang peserta atas nama andri asal sekolah sma negeri 1 Tayan Hulu dan mariano fitriati asal sekolah smk negeri 1 parindu parindu akan pendidikan dan pelatihan pada tingkat provinsi pada tanggal 26 juli 17 agustus  2019. kemudian 2 orang yang tidak lulus seleksi tingkat provinsi kembali di kabupaten bergabung dengan calon paskibra Kab.Sanggau.

 

PJ Sekda Sanggau menyampaikan diklat ini sungguh sangat berarti dalam melatih karakter watak disiplin dan kemampuan bagi pasukan pengibar bendera secara baik dan menjadi kebanggaan keluarga sekolah daerah asal dan masyarakat pada umumnya. Pelatihan Paskibraka yang berlangsung selama kurang lebih 1 bulan akan menjadi satu kesatuan untuk menaikkan dan menurunkan bendera.

PJ Sekda Sanggau dalam hal ini menyampaikan bahwasanya Paskibraka tidak hanya sekedar latihan fisik dan baris-berbaris tetapi ditempa secara mental untuk bersatu dalam perbedaan perbedaan suku ras agama bahasa dan budaya berkumpul menyaksikannya dan langkah dalam rangka mengibarkan bendera melalui sikap dan perbuatan sebagai anak bangsa yang toleran menghargai dan menghormati sesama sebagai ciptaan tuhan. Pemuda dan Pemudi harus Mampu melanjutkan kepemimpinan jadilah pemuda pemudi yang cerdas berbudi pekerti dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas sehat rohani dan jasmani beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa rukun satu sama lain serta memiliki semangat tuk mengabdi kepada bangsa negara dan masyarakat.

PJ Sekda Sanggau dalam hal ini berpesan kepada disporapar dalam latihan rutin agar diperhatikan betul kesehatan fisik dan disiplin peserta apalagi di musim kemarau, kepada pelatih selama melaksanakan tugas latihan anak-anak kita dengan aturan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di persiapkan mental dan fisik mereka sehingga pada hari H-nya nanti mereka betul-betul siap tampil dan kepada peserta calon pengibar agar mengikuti petunjuk dan arahan dari pelatih latihan dengan baik serius bersemangat siapkan mental dan fisik kalian serta juga kesehatan dan kekompakan sukses untuk kita semua,”Tegasnya.