SANGGAU, Sebanyak 84 Peserta Seminar Internasional dan Ekspedisi Napak Tilas di Desa Tumbang Anoi Kecamatan Damang Batu Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, peserta dari Kabupaten Sanggau telah diberangkatkan, Jumat (19/7/2019) pagi.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M. Si saat melepas keberangkatan peserta dari Kabupaten Sanggau menitipkan pesan agar peserta kompak, saling menjaga satu sama lainnya, jaga kesehatan selama dalam perjalanan, jaga nama baik kita bersama secara khusus nama daerah yang kita wakili “semangat dan selamat menikmati perjalanan ekspedisi napak tilas serta sukses dalam kegiatan Seminar Internasional” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot,M.Si yang juga adalah Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kab. Sanggau selaku ketua rombongan berharap agar rombongan dalam kompoi berkendaraan tertib sehingga tidak ada yang ketinggalan, ikuti urutan yang sudah di tentukan, terlebih kita harus bisa nikmati perjalanan ekspedisi napak tilas ini, ungkapnya.

Tumbang Anoi punya cerita, ribuan orang dari berbagai Wilayah Pulau Kalimantan dan beberapa Negara akan hadir pada Seminar Internasional di tempat perjanjian damai masyarakat Dayak Se-Kalimantan, yakni di Desa Tumbang Anoi Kecamatan Damang Batu Kalimantan Tengah yang akan berlangsung 21 hingga 24 Juli 2019.

Penulis : Sukardi